Ankara (ANTARA) - ANKARA/DAMASKUS, 19 Februari (Xinhua) -- Warga di Turki barat daya dan Suriah utara yang terdampak gempa tidak menyia-nyiakan setiap langkah meski jalan panjang menuju pemulihan membentang di depan mata.

Bangunan yang runtuh, mobil yang rusak, dan barang-barang pribadi yang berserakan masih belum ditangani sebagaimana mestinya di daerah-daerah yang dua kali diguncang gempa bermagnitudo 7,7 dan 7,6 pada 6 Februari lalu, yang telah merenggut lebih dari 46.000 nyawa.

Namun demikian, pembersihan puing untuk pemulihan properti pribadi sedang dilakukan di Hama di Suriah tengah, Adiyaman di Turkiye, serta banyak daerah terdampak gempa lainnya, sebagai bagian dari upaya meminimalkan kerugian warga dan mempersiapkan mereka kembali ke kehidupan normal dalam waktu dekat.
 
Foto yang diabadikan pada 18 Februari 2023 ini menunjukkan kendaraan-kendaraan yang rusak di Adiyaman, Turkiye. (Xinhua/Mustafa Kaya)Seorang pekerja memindahkan mebel dari sebuah bangunan tempat tinggal yang hancur akibat gempa bumi di Hama, Suriah tengah, pada 18 Februari 2023. (Xinhua/Str)
 
Seorang pekerja memindahkan mebel dari sebuah bangunan tempat tinggal yang hancur akibat gempa bumi di Hama, Suriah tengah, pada 18 Februari 2023. (Xinhua/Str
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023