Jambi (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, menyerahkan bantuan berupa satu unit refueller avtur ke Posko Crisis Center Polda Jambi untuk menyelamatkan korban kecelakaan helikopter jatuh berpenumpang Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh orang lainnya.

Baca juga: Polri sebut evakuasi Kapolda Jambi diupayakan lewat udara

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, avtur tersebut sudah diserahkan di Posko Penyelamatan di Kota Jambi untuk digunakan sebagai bahan bakar helikopter yang beroperasi selama proses evakuasi tersebut.

"Kami upayakan dengan optimal dalam membantu kelancaran proses evakuasi dengan mengirimkan satu unit refueller kapasitas 12 KL," kata Nikho.

Baca juga: TNI AU kerahkan bantuan pencarian helikopter Polda Jambi

Sejauh ini tim evakuasi jalur udara berhasil mendarat di lokasi kecelakaan helikopter di kawasan perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin siang, dengan teknik rappelling.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Kapolda Jambi dan rombongan akan dievakuasi melalui jalur udara karena jika jalur darat akan memakan waktu yang cukup lama.

Baca juga: Tim SAR sediakan 4 dokter spesialis ke lokasi kecelakaan helikopter

Setelah berhasil dievakuasi delapan orang korban ini akan diterbangkan langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Sebelumnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama tujuh orang lainnya terjatuh di Desa Tamia, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2), sekitar pukul 11.00 WIB, setelah mendarat darurat di lokasi tersebut.

Baca juga: Wakil Ketua MPR minta prioritas keselamatan korban helikopter Jambi
Baca juga: Tim evakuasi jalur darat dekati lokasi kecelakaan helikopter kapolda
Baca juga: Tim SAR sudah berada di lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi

Pewarta: Tuyani
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023