Lubukbasung,- (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat Zulhendrif Bandaro Labiah memberikan motivasi dan hiburan bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubukbasung agar tetap semangat dalam menjalani masa hukuman.
 
"Motivasi dan pemberian semangat saya berikan. Selain itu juga organ tunggal saya sewa selama satu hari dan saya ikut membawakan beberapa lagu dalam menghibur sembari memberikan motivasi bagi warga binaan pemasyarakatan," katanya di Lubukbasung, Senin.
 
Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan niat semenjak akhir 2022 untuk mendatangkan hiburan organ tunggal karena mereka perlu mendapatkan hiburan saat menjalankan masa hukumannya.
 
"Ini niat saya dalam menghibur mereka dan bukan kepentingan politik, karena daerah pemilihan saya tidak disini, bahkan di Agam wilayah timur. Ini merupakan ibadah bagi saya," katanya.
 
Ia merencanakan bakal mengadakan Kesenian Irama Minang (KIM) di Lapas Kelas IIB Lubukbasung setalah Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
Anggota DPRD Agam dari Fraksi Gerindra itu bakal menyediakan berbagai hadiah bagi peserta saat pelaksanaan KIM tersebut.
 
"Ini sudah masuk agenda dan niat saya dalam mengadakan KIM di Lapas Kelas IIB Lubukbasung setelah Idul Fitri," katanya.
 
Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Lubukbasung Suroto mengucapkan terimakasih atas bantuan dalam menghadirkan organ tunggal untuk menghibur warga binaan pemasyarakatan.
 
"Warga binaan pemasyarakatan butuh hiburan dan kegiatan ini terakhir kita adakan pada 17 Agustus 2022," katanya.
 
Ia mengakui hiburan organ tunggal itu salah satu untuk mengisi aktivitas warga binaan pemasyarakatan selain memberikan hiburan agar 296 warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Lubukbasung tidak stres.
 
Untuk itu dia minta dukungan dari anggota DPRD lainnya untuk bisa mengadakan kegiatan serupa. 

 
 
 
 
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023