Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Senin (20/2) mulai dari korban tewas ledakan di Blitar hingga Polri sebut Dosen UII Yogyakarta mengubah rute tanpa pemberitahuan. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Korban tewas ledakan di Blitar satu orang dan tiga lainnya tertimbun

Kapolres Blitar Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Argowiyono menyebut korban meninggal dunia akibat ledakan yang diduga dari bahan pembuatan petasan dipastikan satu orang, sedangkan tiga anggota keluarga lainnya masih dicari di reruntuhan bangunan.

Selengkapnya baca di sini

2. Ledakan di Blitar berasal dari bahan pembuat petasan

Kapolres Blitar Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Argowiyono mengemukakan ledakan yang terjadi di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, diduga berasal dari bahan pembuatan petasan yang tersimpan di salah satu rumah warga.

Selengkapnya baca di sini

3. KPK periksa Direktur Kepatuhan BSI sebagai saksi kasus suap di MA

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Direktur Kepatuhan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai saksi kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) untuk tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh (GS).

Selengkapnya baca di sini

4. KPK: Bupati Mamberamo Tengah diduga terima suap Rp200 miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) diduga telah menerima suap dan gratifikasi serta melakukan pencucian uang berjumlah sekitar Rp200 miliar

Selengkapnya baca di sini

5. Polri sebut Dosen UII Yogyakarta mengubah rute tanpa pemberitahuan

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti menyebut keberadaan Dosen Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) sudah terdeteksi di mana yang bersangkutan tidak hilang tetapi mengubah rute kepulangan tanpa pemberitahuan.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023