Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepekan terakhir 20-25 Februari 2023, mulai dari pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian data.pemilih Pemilu 2024 hingga UII akan memeriksa dugaan indisipliner dosen mereka yang sempat hilang kontak.

Berikut sepilihan berita politik sepanjang 20-25 Februari yang patut Anda simak kembali untuk menutup akhir pekan:

Bawaslu minta KPU buka data tahapan coklit Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk membuka data dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2024 secara langsung kepada masyarakat oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

Selengkapnya baca di sini


Prabowo optimistis hubungan Indonesia-Malaysia makin erat

Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto optimistis hubungan bilateral Indonesia-Malaysia semakin erat, khususnya kerja sama bidang pertahanan.

Selengkapnya baca di sini


Golkar restui pengunduran diri Menpora Zainudin Amali

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan Partai Golkar merestui sikap politik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mundur dari Kabinet Indonesia Maju usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Selengkapnya baca di sini


Jokowi ingin sampaikan optimisme bahwa pembangunan IKN sudah dimulai

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ingin menyampaikan optimisme bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, telah dimulai dan upacara bendera peringatan kemerdekaan RI akan dilakukan di ibu kota baru tersebut pada 17 Agustus 2024.

Selengkapnya baca di sini


UII periksa dugaan indisipliner dosen ubah rute penerbangan ke AS

Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta akan memeriksa dugaan indisipliner tindakan Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP), dosen yang mengubah rute perjalanan pulang ke Amerika Serikat (AS) tanpa pemberitahuan.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023