Robert Duncan diangkat menjadi CEO untuk memimpin pertumbuhan selanjutnya

Dubai, Uni Emirat Arab --(ANTARA/Business Wire)—Grup Telford Offshore (“Telford Offshore” atau “Perusahaan”) hari ini mengumumkan telah diakuisisi oleh entitas yang berafiliasi dengan Merced Capital. Akuisisi tersebut merupakan penyelesaian proses penjualan kompetitif yang diumumkan sebelumnya ("Proses Penjualan"). Kini Telford Offshore menjadi milik Merced Capital sepenuhnya.

Sebagai bagian dari transaksi dan berdasarkan saran Sidley Austin, Merced Capital memberikan suntikan modal baru kepada Telford Offshore untuk mendukung pertumbuhan selanjutnya dan meningkatkan neracanya, sehingga mengurangi posisi hutang bersihnya menjadi nol setelah transaksi. Dengan bantuan sponsor keuangan yang mendukung dan peningkatan likuiditas yang substansial, Telford Offshore siap memetik keuntungan dari pemulihan yang sedang terjadi di industri energi global dan dari permintaan yang kuat terhadap jasa lepas pantai.

Telford Offshore juga mengumumkan pengangkatan Robert Duncan sebagai Chief Executive Officer baru di Perusahaan. Mr. Duncan akan langsung menjabat dan menggantikan Fraser Moore. Beliau adalah eksekutif terhormat dan berpengalaman selama lebih dari dua puluh tahun dalam memimpin tim global bidang energi lepas pantai dan industri kelautan. Mr. Duncan terakhir menjabat sebagai Pendiri dan Chief Executive Officer di Capital Strategies International dan sebelumnya sebagai Chief Executive Officer di Seafox International.

Menurut Joe McElroy, Rekanan di Merced Capital, “Kami menjadi sponsor keuangan utama sejak Telford Offshore didirikan dan akan terus mendukung tim dalam babak baru sejarah perusahaan. Terima kasih kepada Fraser yang telah membangun landasan kuat di Telford dan selalu mendukung selama masa transisi ini. Selanjutnya, kami yakin bahwa Robert adalah pemimpin yang tepat untuk mengembangkan dan memperkuat platform Perusahaan dan memanfaatkan peluang pertumbuhan di pasar jasa lepas pantai.”

“Saya mendapat kehormatan untuk bergabung dengan Telford Offshore di saat yang sangat penting bagi Perusahaan dan industri kami, ini adalah awal dari pemulihan yang kokoh setelah menghadapi tantangan selama beberapa tahun,” kata Robert Duncan, Chief Executive Officer Telford Offshore. “Di bawah kepemilikan baru dan dengan neraca yang disederhanakan, Telford siap untuk lebih memantapkan diri sebagai pemimpin industri.”

Komitmen Telford Offshore saat ini terhadap klien, vendor, dan karyawan tidak akan terpengaruh dan pengoperasian yang ada akan berlanjut seperti biasa. Sekarang Telford Offshore memiliki lima aset yang sedang terikat kontrak kerja sama dengan rekanan yang kuat, termasuk perusahaan minyak nasional (NOC) dan perusahaan minyak internasional (IOC):

– Telford 25 dengan derek seberat 800 ton, mampu memasang pipa kaku, ruang geladak seluas 1.500 m2 dan 379 tempat bersandar
– Telford 28 dengan derek seberat 270 ton, ruang geladak seluas 1.500 m2, dan 462 tempat bersandar
– Telford 30 dengan derek seberat 270 ton, mampu memasang pipa kaku, ruang geladak seluas 300 m2, dan 480 tempat bersandar
– Telford 31 dengan derek seberat 400 ton, ruang geladak seluas 1.300 m2, dan 477 tempat bersandar
– Telford 34 dengan derek seberat 800 ton, mampu memasang pipa kaku, ruang geladak seluas 1.350 m2, dan 339 tempat bersandar

Biografi Robert Duncan

Mr. Duncan telah menduduki sejumlah jabatan eksekutif di berbagai perusahaan industri energi global dalam dua puluh tahun terakhir. Beliau tinggal di Uni Emirat Arab selama 17 tahun terakhir. Belum lama ini, Mr. Duncan mendirikan dan memimpin Capital Strategies International Limited (CSIL) yang menyediakan jasa profesional bermutu tinggi bagi perusahaan sektor energi lepas pantai, perusahaan sektor kelautan, dan lembaga keuangan. Tahun 2007 sampai 2017, Mr. Duncan menduduki berbagai jabatan seperti Chief Commercial Officer, Chief Executive Officer dan Chief Financial Officer di Seafox International, sebuah perusahaan jasa kelautan dan energi lepas pantai internasional. Saat ini Mr. Duncan menjabat sebagai Direktur Non Eksekutif dan Anggota Dewan Advance Global Recruitment, sebuah perusahaan perekrutan solusi permanen dan kontrak terkemuka yang melayani sektor energi lepas pantai global, dan sebagai Agen Eksklusif di Timur Tengah untuk Van Aalst Group B.V.. Mr. Duncan adalah anggota yang berkualifikasi di Institute of Chartered Accountants of Scotland (ICAS) dan Chartered Institute of Public Finance and Accountancy (CPFA).

Tentang Telford Offshore

Armada Telford Offshore terdiri dari lima kapal modern: Telford 25, Telford 28, Telford 30, Telford 31 dan Telford 34. Armada ini dilengkapi kemampuan DP3 dan sistem walk-to-work (W2W) permanen, karenanya memiliki tingkat konektivitas yang aman dan sangat tinggi ke instalasi produksi tetap dan bergerak, sehingga mengurangi waktu henti saat di stasiun. Berkat kemampuan serba guna di armada ini, berbagai macam pengoperasian pasti dapat dilakukan oleh satu kapal. Setiap kapal mampu menyediakan layanan akomodasi, jasa pengangkat alat berat bawah laut dan dek atas, memasang pipa kaku dan pipa fleksibel, dan melakukan konstruksi bawah laut. Telford Offshore dapat menyesuaikan dengan kebutuhan klien dan beroperasi di lingkungan paling sulit, dengan memberikan dukungan di tempat kerja lepas pantai dan menyediakan akses yang aman ke sana. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.telfordoffshore.com.

Tentang Merced Capital

Merced Capital adalah perusahaan investasi swasta yang didirikan pada tahun 1988 dan berlokasi di Minneapolis, MN. Perusahaan ini mengelola modal untuk berbagai investor institusi, termasuk dana abadi, dana pensiun, dan kantor pengelola aset keluarga yang terkemuka. Perusahaan ini memiliki pengalaman yang relevan dan luas dalam industri energi, perkapalan, dan jasa lepas pantai di seluruh dunia.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Untuk informasi lebih jauh:
FGS Global
atau
Telford Offshore

Sumber: Telford Offshore

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023