Bamiyan, Afganistan (ANTARA) - Para penunggang kuda Afghanistan berpacu di atas lapangan berpasir di Provinsi Bamiyan dan memperebutkan seekor kambing dalam Buzkashi, permainan "menangkap kambing" yang sangat digemari di negara itu.

Dengan sejarah sepanjang lebih dari 600 tahun, Buzkashi adalah versi Afghanistan dari cabang olahraga yang menyerupai polo yang dikenal di seluruh Asia Tengah. Tim-tim penunggang kuda bersaing untuk menangkap bangkai kambing dan membawanya melewati gawang sambil menghindari lawan.
 
Para penunggang kuda Afghanistan memperebutkan seekor kambing dalam permainan Buzkashi di Provinsi Bamiyan, Afghanistan, pada 19 Februari 2023. (Xinhua/Ziaodin Azad)Para penunggang kuda Afghanistan memperebutkan seekor kambing dalam permainan Buzkashi di Provinsi Bamiyan, Afghanistan, pada 19 Februari 2023. (Xinhua/Ziaodin Azad)
 
Para penunggang kuda Afghanistan memperebutkan seekor kambing dalam permainan Buzkashi di Provinsi Bamiyan, Afghanistan, pada 19 Februari 2023. (Xinhua/Ziaodin Azad
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023