Beijing (ANTARA) - BEIJING, 21 Februari (Xinhua) -- Pasar pariwisata domestik China diperkirakan akan pulih sepenuhnya selama liburan musim panas tahun ini, seiring dengan pasar tersebut yang telah membangun momentum sejak China mengoptimalkan respons COVID-19 pada Januari lalu, demikian menurut laporan di situs web China Daily.

Sekitar 4,55 miliar kunjungan diperkirakan akan tercatat di sejumlah atraksi dan tujuan domestik tahun ini, naik 73 persen secara tahunan (year on year/yoy), sebut China Daily, mengutip laporan Akademi Pariwisata China (China Tourism Academy) pada Senin (20/1). Angka perkiraan itu mencakup sekitar 76 persen dari angka 2019.

Pendapatan terkait pariwisata domestik diproyeksikan mencapai 4 triliun yuan (1 yuan = Rp2.208) tahun ini, naik 89 persen dari tahun sebelumnya dan sekitar 71 persen dari angka 2019, kata akademi itu.

Selain itu, institusi tersebut juga memiliki pandangan yang optimistis terkait pariwisata ke luar negeri (outbound) tahun ini, yang diperkirakan akan mengalami kenaikan dua kali lipat (yoy) sebanyak 90 juta kunjungan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023