Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada hari Selasa (21/2) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Bawaslu RI sebut kerawanan hoaks medsos berpotensi pada Pemilu 2024

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja menyebut kerawanan penyebaran hoaks atau informasi sesat yang bersumber dari media sosial (Medsos) masih sangat berpotensi terjadi pada Pemilu serentak tahun 2024.

"Kita berkaca pada kerawanan tahun 2019 lalu, kita lihat banyaknya permasalahan politisasi SARA dan politisasi identitas, ini akan nyambung dalam media sosial dan ini berkesinambungan," ungkap Rahmat di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Selengkapnya baca disini

2. Pengamat: NU dan PSSI jadi panggung Erick Thohir di Pilpres 2024

Pengamat politik sekaligus peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam menilai Nahdlatul Ulama (NU) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi panggung elektoral sesungguhnya bagi Erick Thohir pada Pilpres 2024.

"Posisi Erick Thohir pada acara Harlah 1 Abad NU waktu itu cukup strategis dan potensial bisa menambah dan menguatkan elektabilitas beliau," ujar Surokim dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin (20/2).

Selengkapnya baca disini

3. Kepala BNPT respons isu dirinya bakal gabung PPP

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar merespons isu yang menyebutkan bahwa dirinya bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Boy menegaskan bahwa dirinya hingga saat ini masih berstatus sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) aktif sehingga tidak bisa berkomentar lebih lanjut terkait dengan isu akan bergabung ke salah satu partai politik.

Selengkapnya baca disini

4. Kepala BNPT: Peran FKPT dukung amanat Presiden jaga stabilitas ekonomi

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar mengingatkan, peran Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) harus mendukung amanat Presiden Jokowi agar terlibat aktif menjaga stabilitas ekonomi nasional.

"Amanat Presiden Jokowi tentang pentingnya menjaga stabilitas perekonomian nasional serta keamanan investasi itu disampaikan pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (8/2)," kata Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (20/2) malam saat membuka Rakenas FKPT X-2023.

Selengkapnya baca disini

5. Menhan: Empat pesawat tambah kekuatan bantuan kemanusiaan Turki-Suriah

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan bahwa empat pesawat TNI Angkatan Udara (AU) yang diberangkatkan dari Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, akan menambah kekuatan bantuan kemanusiaan Indonesia untuk korban gempa Turki dan Suriah.

Menhan turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas keempat pesawat tersebut yang berangkat sebagai kloter ketiga bantuan kemanusiaan Turki-Suriah dan membawa sedikitnya 140 ton bahan makanan dan logistik lainnya.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023