Lampung Barat (ANTARA) - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat Dahlin menyebutkan, destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat yang sudah tercatat sebanyak 76 destinasi wisata.

"Jumlah destinasi wisata yg ada di Lampung Barat, yang sudah dikelola dan udah ada kerja sama dengan Pokdarwis ada 38 destinasi, kalau seluruh nya ada 76 destinasi wisata," kata Dahlin di Lampung Barat Rabu (22/02/2023).

Selanjutnya dia menyebutkan, dari 76 destinasi wisata tersebut ada 38 unggulan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Destinasi wisata yang masih menjadi favorit para pengunjung yaitu Kebun Raya Liwa (KRL) dan Rest Area Puncak Sumber Jaya dengan jumlah kunjungan, pada tahun 2022 KRL sebanyak 85.886 orang sedangkan Rest Area Puncak Sumber Jaya sebanyak 29.523 orang," kata dia.

Dia mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Barat ini memiliki segudang destinasi wisata.

"Jadi Lampung Barat ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, yang didominasi wisata perbukitan," katanya.

Pihaknya akan terus menggali potensi wisata di Lampung Barat ini, karena masih banyak destinasi wisata yang indah dan harus dipromosikan.

"Sebenarnya, di luar ini masih banyak sebetulnya destinasi wisata tersembunyi yang harus kita gali lagi, dan upaya yang terus dilakukan adalah dengan bertransformasi. Transformasi pelayanan pengelola destinasi wisata," katanya.

Untuk itu Dahlin mengimbau, kepada jajarannya untuk melakukan transformasi layanan di semua lini. Termasuk pengelola destinasi wisata, dan desa wisata yang ada di kabupaten Lampung barat.

Selanjutnya untuk jumlah wisatawan yang mengunjungi Lampung Barat pada tahun 2022 sebanyak 1.798.166 wisatawan kunjungi sejumlah destinasi di Lampung Barat.

Baca juga: Gua Matu di Pesisir Barat Lampung menyimpan keindahan wisata religi

Baca juga: Wisata Arung Jeram Di Lampung Barat


Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023