Jakarta (ANTARA) — Setiap orang memiliki hobi masing-masing yang efektif membangkitkan semangat dan kreativitas. Salah satu hobi yang menyenangkan bagi para penikmat musik adalah nonton konser. Menyaksikan musisi kesayangan beraksi secara langsung di depan mata memang menyuguhkan pengalaman tak terlupakan dibandingkan melihat di internet atau TV.  

Tak dapat dipungkiri kalau nonton konser memang butuh bujet khusus, terutama jika konser tersebut berlangsung di luar kota. Kota besar seperti Jabodetabek kerap jadi destinasi utama para penikmat konser karena banyak pertunjukan musisi lokal maupun mancanegara yang diadakan di kawasan tersebut. Bila Anda berencana nonton konser di Jabodetabek dalam waktu dekat, maka sebaiknya Anda menyimak tips berikut ini terlebih dahulu:

Membeli Tiket Transportasi Umum Sejak Jauh Hari

Salah satu hal penting yang tak boleh luput dari perhatian Anda saat hendak nonton konser di luar kota adalah membeli tiket transportasi umum. Tiket pesawat terbang, bus, kapal laut, atau kereta api kini bisa dipesan sejak jauh hari. Bahkan, Anda berkesempatan mendapatkan harga tiket lebih murah jika memesannya sejak jauh hari. Pastikan bahwa Anda tidak keliru menentukan tanggal keberangkatan sewaktu memesan tiket sehingga rencana keberangkatan berlangsung lancar.

Soal urusan tiket transportasi umum, tentu saja Anda dapat mengandalkan Traveloka yang selalu siap sedia menyediakan akomodasi terbaik. Anda tinggal mengunduh dan mengakses aplikasi Traveloka untuk mencari tiket transportasi umum yang Anda butuhkan.

Memilih Hotel yang Paling Dekat dengan Lokasi Konser

Selain tiket transportasi umum, akomodasi penginapan juga tak boleh luput dari perhatian Anda ketika ingin nonton konser di luar kota. Pilihlah hotel yang lokasinya paling dekat dengan tempat konser. 

Misalnya, jika Anda akan menonton konser di Jakarta International Stadium (JIS), maka carilah hotel dekat JIS sejak jauh hari. Hotel yang dekat dengan lokasi konser membuat Anda tak perlu membuang banyak waktu untuk menempuh perjalanan. Bahkan, lokasi hotel yang sangat dekat memungkinkan Anda berjalan kaki agar terhindar dari kemacetan lalu lintas pasca konser.

Menonton konser impian di luar kota sambil tetap berhemat tidak mustahil karena ada promo Traveloka EPIC Salebrat11on yang siap mewujudkan keinginan Anda, diskon besar mencapai 80% untuk reservasi Hotel, Resor, Vila, dan Apartemen. Segera unduh dan gunakan aplikasi Traveloka agar bisa berpartisipasi dalam promo yang berlangsung dari tanggal 24 Februari hingga 3 Maret 2023 tersebut. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk staycation atau menginap dengan budget terjangkau.

Memesan Hotel Secara Sharing

Hotel dengan fasilitas lengkap dan mewah memang mahal sehingga rentan menguras bujet untuk nonton konser di luar kota. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan memesan hotel secara sharing. Ajaklah beberapa anggota keluarga, sahabat, atau kerabat lainnya yang ingin ikut nonton konser untuk memesan hotel dengan sistem tersebut. Sehingga nantinya Anda bisa menghemat biaya hotel sambil tetap menikmati fasilitas lengkap yang Anda inginkan.



Mengikuti Grup Tur

Jika tak ingin kerepotan menyiapkan rencana nonton konser, alangkah lebih baik jika Anda mengandalkan program grup tur sebagai solusinya. Saat ini semakin banyak tur yang bekerja sama dengan promotor konser untuk menghadirkan paket perjalanan terbaik sesuai minat para pelanggan. Dengan demikian, Anda bisa menikmati konser di luar kota secara lancar tanpa harus menyiapkan akomodasi secara mandiri. Anda harus teliti memilih penyelenggara grup tur agar terhindar dari penipuan atau biaya tur yang terlalu mahal.

Membawa Barang-Barang Secukupnya

Persiapan menonton konser di luar kota membuat Anda harus mengurus perbekalan secara cermat. Jangan sampai ada perbekalan yang tertinggal sehingga menyulitkan Anda pada momen tersebut. 

Menjaga Keamanan Diri Sendiri dan Barang Bawaan

Hal terakhir yang patut menjadi perhatian Anda ketika nonton konser di luar kota adalah menjaga keamanan diri sendiri dan barang bawaan. Jangan sampai Anda terlalu asyik menikmati konser hingga rentan menjadi korban tindak kriminalitas. Lakukan beberapa tips berikut ini agar aman dan nyaman selama menonton konser:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023