Pak Anies Presiden Pilihan Kita.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, dengan menunggangi delman beserta iring-iringan.

Anies dari kediamannya memulai iring-iringan delman dari Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Ragunan menuju Kantor DPP PKS.
 
Prosesi pengantaran Anies disusul iring-iringan pula oleh drumben ketika mendekati Kantor DPP PKS. Anies tampak mengenakan pakaian koko berwarna putih dengan selendang berwarna oranye.
 
Para simpatisan PKS yang didominasi menggunakan pakaian berwarna putih dan oranye berjejer di Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, menuju arah Pasar Minggu.

Baca juga: Jubir Anies sebut AHY sosok yang konsisten usung perubahan
Baca juga: Surya Paloh: AHY lebih dari pantas menjadi cawapres Anies
 
Simpatisan PKS yang didominasi menggunakan pakaian berwarna putih dan oranye berjejer di Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, menuju arah Pasar Minggu, Kamis (23/2/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K.
 
Mereka tampak membawa berbagai macam atribut dukungan, mulai dari bendera, spanduk, hingga poster bertuliskan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.
 
Di antaranya, "Anies Baswedan Menang", "Anies untuk Presiden RI", "Pak Anies Presiden Pilihan Kita", "PKS menang Anies Presiden", "Anies Presidenku Allahuakbar".
 
Kedatangan Anies beserta rombongan disambut meriah ketika tiba Kantor DPP PKS sekitar pukul 13.40 oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy, hingga jajaran pengurus PKS lainnya.
 
Anies juga disambut dengan iringan marawis dan pantun palang pintu khas Betawi.
 
Diketahui bahwa pada hari Kamis PKS menggelar Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII di Kantor DPP PKS, Jakarta.
 
Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri, Rabu (22/2), mengatakan bahwa PKS dalam musyawarah tersebut akan membahas beberapa agenda terkait dengan persiapan partainya menjelang Pemilu 2024, baik pileg, pilpres, maupun pilkada.
 
"Termasuk akan menentukan nama bakal calon presiden pada Pemilu 2024," ujarnya.

Baca juga: Survei: Elektabilitas NasDem naik pascadeklarasikan Anies Baswedan
Baca juga: Jubir: Demokrat siapkan safari politik bersama Anies Baswedan
 
Mengenai dukungan PKS terkait bakal calon presiden (bacapres), kata Mabruri, akan dibahas di MMS.
 
Sebelumnya, Senin (30/1), PKS secara resmi bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan menjadi capres pada Pilpres 2024.
 
Pada hari Jumat (27/1), Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.
 
"Banyak yang bertanya apa benar PKS dukung Anies. Saya katakan, kalau PKS ini tidak dukung Anies, tidak mungkin saya ada terus-terusan di dalam tim kecil ini," kata Sohibul Iman usai pertemuan di rumah Anies Baswedan, Jakarta.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023