Beijing (ANTARA) - China akan lebih meningkatkan efisiensi sektor peninjauan patennya untuk meningkatkan kemampuan inovasi negara itu, seperti disampaikan pengawas industri pada Rabu (22/2).

Waktu pemrosesan untuk permohonan paten penemuan akan lebih lanjut dipangkas menjadi 16 bulan pada tahun ini, ujar Wei Baozhi, seorang pejabat di Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China, dalam sebuah jumpa pers.

Wei menyoroti tugas untuk meningkatkan standar peninjauan paten di sejumlah bidang seperti mahadata, kecerdasan buatan, dan teknologi gen guna mendukung pengembangan industri-industri yang sedang berkembang itu.

Pada 2022, total 798.000 paten penemuan disahkan. Meskipun China sudah memimpin secara global dalam jumlah permohonan paten, negara tersebut juga telah melakukan upaya besar dalam mempromosikan perubahan dalam sektor itu dari mengejar pertumbuhan jumlah paten hingga peningkatan efisiensi.

Pejabat tersebut juga merincikan langkah-langkah lain guna memperkuat perlindungan paten, termasuk merevisi peraturan terkait paten dan membatasi permohonan yang tidak wajar, demikian Xinhua


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023