Solusi Memperluas Kota Cerdas di Vietnam

Taipei, Taiwan--(ANTARA/Business Wire)-- Chunghwa Telecom (CHT) dan VSCC resmi menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) hari ini dan mengumumkan bahwa CHT menjadi salah satu pendiri baru. Kemitraan dengan Chunghwa Telecom merupakan langkah baru dalam menciptakan kota cerdas di Vietnam.

Saat ini belum ada standar untuk konsep kota pintar di Vietnam. Sehingga CHTCityOS, Platform Tata Kelola Cerdas yang dikembangkan oleh Chunghwa Telecom dapat menyelesaikan masalah ini dengan tuntas. CHTCityOS menyediakan API standar yang dapat terhubung ke selmua sistem dan mengintegrasikan seluruh informasi ke dalam satu platform. Dengan CHTCityOS, pengguna juga dapat memantau setiap sudut kota kapan saja. Selain fitur pemicu peristiwa dan fungsi analisis AI, platform ini dapat mengirimkan berbagai pemicu alarm di waktu nyata sekaligus mengaktifkan perangkat atau program untuk meningkatkan keamanan perkotaan dan efek hemat energi yang cerdas. CHTCityOS dapat memberikan bantuan kebijakan paling akurat kepada pengelola kota, yang saat ini merupakan salah satu solusi cerdas yang paling dibutuhkan untuk pengembangan kota-kota cerdas di Vietnam.

Mulanya Vietnam Smart City Consortium didirikan oleh Fundacion Metropoli dan Dien Quang. Fundación Metropoli adalah perusahaan yang bermarkas di Eropa dan berpengalaman dalam menciptakan ekosistem regional untuk perkotaan, lanskap perkotaan, dan arsitektur. Dien Quang adalah perusahaan yang meneliti dan mengembangkan produk teknologi cerdas serta solusi yang diterapkan secara luas di berbagai bidang. Bersama Chunghwa Telecom, pemimpin di bidang layanan telekomunikasi Tier 1 di Taiwan, VSCC dapat memanfaatkan pengalaman aplikasi terbaik yang dimiliki Chunghwa di bidang infrastruktur, Internet, dan layanan cerdas 5G yang dapat membantu Vietnam meningkatkan teknologi telekomunikasi modern. Chunghwa Telecom menyediakan solusi certas 5G terbaru dan solusi menyeluruh untuk mengoptimalkan kecepatan koneksi, manajemen yang efisien, dan manajemen data besar. Ketiga anggota pendiri diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kota-kota di Vietnam.

Kata Chunghwa Telecom: Setelah bergabung di VSCC, kami harap skala kerja sama dengan mitra dari berbagai negara akan diperluas secara efektif. Pengalaman berharga dalam pengembangan kota-kota cerdas di Taiwan kini menjangkau ke Vietnam. Berkat bantuan dari pengalaman VSCC dalam desain arsitektur dan solusi cerdas di Vietnam, Chunghwa Telecom akan mengembangkan lebih banyak peluang di Vietnam dan terus menambah pembangunan kota cerdas di Vietnam.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53335958/en

Kontak
Angela Tsai

Sumber: Chunghwa Telecom

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023