BEIJING, 30 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Pada upacara yang digelar hari ini di Seattle, AS, Air China menerima pesawat B777-300ER baru yang memiliki corak khusus yang mencerminkan namanya, yaitu "Smiling China". Ini juga merupakan pesawat ke-10 dari 19 pesawat B777-300ER yang akan dikirimkan ke Air China. Pesawat ini selanjutnya akan lebih memperkuat kehadiran Air China di Amerika Utara dan Eropa serta meningkatkan daya saing maskapai penerbangan tersebut di pasar internasional.

     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2008/12/26/200812261146.jpg )

     (Photo: http://www.prnasia.com/sa/2012/10/30/20121030174317309441.html )

     Pesawat dengan corak khusus ini adalah ciptaan bersama Air China dan Boeing pada tahun ini yang menandai hari jadi ke-40 masuknya Boeing ke China. Corak ini, yang menampilkan 40 orang China yang sedang tersenyum, dan wajah penuh percaya diri pada badan pesawat, dimaksudkan untuk menyampaikan pesan bahwa China adalah negara yang percaya diri, tulus, ramah dan optimis, dan industri penerbangan China telah memainkan peran penting dalam membentuk hubungan yang lebih erat antara China dan seluruh dunia. 40 wajah tersebut adalah mereka yang berasal dari 20 anggota staf yang diakui Air China dan 20 pengguna internet. Masing-masing dari mereka memiliki cerita menarik tentang industri penerbangan China, mereka adalah pilot yang telah terbang ke seluruh dunia, staf penanganan di lapangan yang memastikan bahwa semuanya berjalan tanpa hambatan, teknisi yang merawat pesawat dan penumpang yang telah melihat dunia.

     Zhang Yang, Asisten Presiden Air China, berkata, "Selama bertahun-tahun, perkembangan pesat industri penerbangan China telah memainkan peran penting dalam mempromosikan kerja sama dan pertukaran antara China dan negara-negara lain. Kami berharap bahwa pesawat 'Smiling China' dari Air China dapat menjadi jembatan dan penghubung, membawa China yang tersenyum kepada dunia. Kami juga berharap bahwa lebih banyak penumpang akan berkesempatan mengalami penerbangan dengan pesawat B777-300ER kami."

     Dari pesawat bermesin ganda untuk penerbangan jarak jauh, B777-300ER hemat bahan bakar dan tidak bising, yang sejalan dengan komitmen Air China terhadap konsep penerbangan ramah lingkungan ("green flight"). Jenis pesawat ini diharapkan akan lebih memenuhi kebutuhan wisatawan bisnis dan meningkatkan kenyamanan dalam perjalanan bisnis. Saat ini, Air China menggunakan pesawat B777-300ER pada rute internasional dari Beijing ke Frankfurt, Los Angeles dan Paris serta pada rute trunk domestik dari Beijing ke Shanghai, Guangzhou, Shenzhen dan Chengdu.

     SUMBER Air China

    

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012