Jakarta (ANTARA) - Manchester United akan kembali menghadapi wakil dari Spanyol yaitu Real Betis di babak 16 besar Liga Europa, sementara itu Arsenal akan melawan klub Portugal Sporting Lisbon (CP) setelah UEFA mengumumkan hasil drawing kompetisi tersebut.

Drawing 16 besar Liga Europa digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat malam WIB, menurut laporan AFP.

Manchester United sendiri lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan Barcelona dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua dan agregat 4-3. Musim ini, skuat asuhan Erik Ten Hag itu masih memiliki kesempatan memenangkan empat trofi.

MU masih mencoba untuk memenangkan trofi pertama mereka sejak memenangkan Liga Europa pada 2017 saat masih dilatih Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu sekarang melatih AS Roma yang bertemu dengan Real Sociedad di babak 16 besar kompetisi ini.

Baca juga: Manchester United melaju ke 16 besar seusai singkirkan Barcelona
Baca juga: Sporting hancurkan tuan rumah Midtjylland dengan kemenangan besar 4-0


Klub Inggris lainnya, Arsenal menjalani fase grup yang mulus di Liga Europa dengan memenangkan lima dari enam pertandingan grup. Klub London tersebut sekarang harus menghadapi Sporting Lisbon di babak 16 besar.

Raksasa Italia Juventus lolos dari fase playoff setelah mengalahkan Nantes di leg kedua berkat trigol Angel di Maria, dengan agregat 4-3. Juventus harus berhadapan klub Jerman Freiburg di fase selanjutnya.

Juara enam kali Liga Europa, Sevilla harus melewati hadangan tim asal Turki Fenerbahce untuk lolos ke perempat final kompetisi musim ini.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar akan digelar pada 9 Maret 2023, dengan pertandingan leg kedua pada 16 Maret.

Berikut hasil drawing babak 16 besas Liga Europa:

Union Berlin vs Union SG
Sevilla vs Fenerbahce
Juventus vs SC Freiburg
Bayer Leverkusen vs Ferencvaros
Sporting Lisbon vs Arsenal
Manchester United vs Real Betis
AS Roma vs Real Sociedad
Shakhtar Donetsk vs Feyenoord

Baca juga: Tiga gol Angel di Maria bawa Juventus lolos ke babak 16 besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023