Balige (ANTARA) - Penonton yang hadir langsung menyaksikan putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) terkesima dengan aksi Jupiter Aerobatic Team yang menghias langit Danau Toba, tepatnya di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, Sabtu.

Mereka tampak takjub dan mengabadikan momen enam pesawat yang menari di langit dengan kamera ponsel masing-masing. Dalam pantauan ANTARA, para pilot Jupiter Aerobatic Team beraksi dua kali pada pukul 10:30 WIB dan 12:30 WIB.

Para pilot melakukan berbagai manuver seperti eagle roll, arrow head lop, twin half cuban, jupiter wheel, dan lainnya. Aksi tersebut sukses menghibur penonton F1 Powerboat di Danau Toba.

Baca juga: Jupiter Aerobatic Team siap beraksi di langit Danau Toba

Berdasarkan laman resmi TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team yang dipimpin langsung Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto tiba di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (24/2) sebelum akhirnya beraksi di Danau Toba.

Penonton F1 Powerboat memang tak hanya disuguhkan aksi dari 20 pebalap dunia dari 10 tim. Berbagai kegiatan lainnya turut memeriahkan ajang yang kali pertama bergulir di Indonesia tersebut.

Selain atraksi dari Jupiter Aerobatic Team penonton juga disuguhkan dengan pengenalan berbagai produk UMKM, pertunjukan seni dan budaya, konser musik, dan lain sebagainya.

Pejabat Pengganti Sementara (pgs) Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney Nugdha Achadie sebelumnya menyebut deretan artis papan atas juga akan tampil.

Seperti Bagindas, Viky Sianipar Feat Alsant Nababan and Ogar Nababan, serta Pemuda Pemandu Lagu yang akan tampil di Lapangan Mini Soposurung pada Sabtu (25/2).

"Sementara pada Minggu (26/2), hiburan rakyat akan diisi Judika Sihotang, Ghea Yaubi, dan Vintage Glasses. Panggung hiburan rakyat berlangsung mulai pukul 13:00 WIB - 21:00 WIB. Kami juga ingin mengenalkan produk unggulan daerah setempat,” kata Nughda.

Baca juga: Pesawat terbang laut untuk kali pertama mendarat di Danau Toba
Baca juga: Berkemah di bibir Danau Toba jadi alternatif saksikan F1 Powerboat

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023