Balige (ANTARA) - Pejabat Pengganti Sementara (pgs.) Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney Nugdha Achadie mengatakan Tim Jupiter Aerobatic siap beraksi di langit Danau Toba guna memeriahkan puncak dari gelaran putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 pada Minggu (26/2).

"Beragam kegiatan akan berlangsung selama gelaran F1 Powerboat di Danau Toba. Salah satunya adalah aksi dari Jupiter Aerobatic Team," kata Nugdha di Kantor Bupati Toba, Balige, Sumatra Utara, Kamis.

Sementara Tim Jupiter Aerobatic juga dalam akun media sosial merilis video yang menggambarkan akan hadir dalam gelaran F1 Powerboat di Danau Toba.

Seperti ajang-ajang besar lainnya seperti MotoGP di Mandalika, kata Nugdha, gelaran F1 Powerboat di Danau Toba dipastikan berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan pendamping seperti konser musik dengan menghadirkan musisi papan atas di Tanah Air, dan lain sebagainya.

Indonesia mendapat kesempatan berharga menjadi tuan rumah pertama dari total enam putaran F1H2O pada musim 2023. Berdasarkan catatan, Indonesia menjadi negara ke-40 yang menyelenggarakan ajang balap perahu cepat tersebut.

Sebanyak 20 pebalap terbaik di dunia dari 10 tim akan bersaing memperebutkan poin pertama ajang balap yang setara dengan Formula 1 (F1) itu pada musim 2023.

Danau Toba sebagai tuan rumah pun dipastikan telah siap. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan pembangunan infrastruktur untuk perlombaan dan fasilitas pendukung lainnya telah rampung.

“InJourney terus berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan teknis penyelenggaraan F1 Powerboat. Sejauh ini, persiapan yang kami lakukan berjalan sesuai rencana," kata Maya.

Baca juga: Fasilitas race venue F1Powerboat rampung 100 persen
Baca juga: Hotel di Toba penuh jelang F1 Powerboat Danau Toba
Baca juga: Pebalap F1 Powerboat dijadwalkan tiba di Danau Toba pada 18 Februari

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023