Kami menyalurkan BBM berkualitas tinggi, seperti kepada Basarnas kami mendistribusikan Pertamax dan Pertamina Dex
Medan (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyatakan, penyediaan bahan bakar yang berkualitas melancarkan pengamanan termasuk Basarnas di Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2024, 2-3 Maret.

  "Kami menyalurkan BBM berkualitas tinggi, seperti kepada Basarnas kami mendistribusikan Pertamax dan Pertamina Dex," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Senin.

  Susanto melanjutkan, untuk pengamanan dan pengawasan F1H2O 2024, Pertamina menyediakan delapan ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas. Kemudian, ada 9.400 liter avtur untuk helikopter pemantau.

  Ada berapa tim yang bertugas dalam soal keselamatan di F1H2O 2024 adalah Basarnas, TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

  Pertamina pun mendukung logistik untuk 23 unsur SAR air di wilayah Toba yang berasal dari Basarnas, Polair, Satuan Brimob Polda Sumut, TNI Angkatan Darat, Lantamal I Belawan, BPBD Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Toba.

  Koordinator Bidang Keselamatan dan Kesiapsiagaan Bencana Basarnas dalam event Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat Noer Isrodin pun mengapresiasi sokongan Pertamina untuk pihaknya.

  "Kami dari Barsarnas menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap Pertamina yang sudah mendukung kami di tahun ini, khususnya untuk mendukung logistik berupa BBM berkualitas dan avtur yang diperlukan dalam menjaga keselamatan dan pengamanan F1 Powerboat ini," tutur Noer.

  Dia mengatakan, di F1H2O 2024, Basarnas tidak cuma mengamankan pembalap tetapi juga memastikan keselamatan dan keamanan penonton.

  Selain untuk aktivitas pendukung, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut pun menyediakan 30 ribu liter BBM jenis Pertamax Turbo RON 98 untuk digunakan para pembalap di Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Kabupaten Toba.

  Kejuaraan Dunia F1 Powerboat pada 2-3 Maret 2024 menjadi penyelenggaraan kedua di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, tepatnya di Kabupaten Toba, setelah sebelumnya kompetisi tersebut berlangsung di lokasi yang sama pada 24-26 Februari 2023.

  Ketika itu, pelaksanaannya dinilai sukses dan peserta dari berbagai negara sempat mengutarakan kekaguman mereka akan Danau Toba.

  Pada 2024, Kejuaraan Dunia F1 Powerboat digelar di beberapa negara. Selain Indonesia, perlombaan tersebut dilaksanakan pula di Vietnam, Italia, China dan Uni Emirat Arab.

Baca juga: Pertamina dukung perekonomian daerah lewat ajang F1 Powerboat 2024

Baca juga: Pertamina: Stok BBM-avtur Sumut aman saat F1 Powerboat

Baca juga: Pertamina sediakan 30 ribu liter Pertamax Turbo untuk F1 Powerboat


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024