Pertamina 'all out' mendukung F1H2O
Medan (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyediakan 30 ribu liter BBM jenis Pertamax Turbo RON 98 untuk digunakan para pembalap di Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Kabupaten Toba.

"Pertamina 'all out' mendukung F1H2O," ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagut Freddy Anwar usai melepas armada pengangkut BBM Pertamax Turbo untuk F1H2O di Kantor Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Medan, Rabu.

Freddy melanjutkan, bahan bakar tersebut langsung didistribusikan dari Medan ke lokasi F1H2O 2024 di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumut. Kejuaraan itu akan digelar pada 2-3 Maret 2024.

Dia pun memastikan Pertamina tetap mengutamakan keamanan, keselamatan dan kesehatan kerja dalam penyaluran dan penyimpanan BBM tersebut selama pertandingan.

Selain untuk bahan bakar kendaraan pembalap, Pertamina juga memasok BBM untuk kegiatan pendukung kejuaraan dunia tersebut.​​​​​​​

Freddy memaparkan, Pertamina Patra Niaga menyokong aktivitas Basarnas di F1H2O 2024 dengan 8.000 liter BBM jenis Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex.

Kemudian, ada pula 9.400 liter avtur untuk helikopter yang memantau kompetisi tersebut.

"Ini merupakan tahun kedua Pertamina mendukung kegiatan F1 Powerboat. Semoga ajang internasional ini lancar, sukses dan berhasil mengharumkan nama Indonesia," tutur Freddy.

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat pada 2-3 Maret 2024 menjadi penyelenggaraan kedua di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, tepatnya di Kabupaten Toba, setelah sebelumnya kompetisi tersebut berlangsung di lokasi yang sama pada 24-26 Februari 2023.

Ketika itu, pelaksanaannya dinilai sukses dan peserta dari berbagai negara sempat mengutarakan kekaguman mereka akan Danau Toba.

​​​​​​​Pada 2024, Kejuaraan Dunia F1 Powerboat digelar di beberapa negara. Selain Indonesia, perlombaan tersebut dilaksanakan pula di Vietnam, Italia, China dan Uni Emirat Arab.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024