Jakarta (ANTARA) - Produsen air minum Le Minerale menyatakan banyaknya asupan mineral di dalam tubuh berpengaruh amat besar terhadap performa seseorang ketika berolahraga.

“Menjaga tubuh tetap tercukupi kebutuhan mineralnya saat berolahraga adalah hal yang sangat penting. Sebab asupan mineral memiliki pengaruh yang besar terhadap performa, keamanan, dan kenyamanan saat berolahraga,” kata Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Yuna menuturkan saat berolahraga, mineral tubuh seseorang perlahan akan menghilang melalui keringat. Jika hal tersebut tidak diimbangi dengan asupan air mineral yang berkualitas baik, maka tubuh akan kekurangan cairan dan menjadi tidak bugar. 

Baca juga: Le Minerale: Semua produk terjamin aman dan memenuhi syarat BPOM

Baca juga: Sekjen MUI sebut Le Minerale kirim bantuan untuk korban konflik Gaza


Pemenuhan zat mineral menjadi bagian yang amat penting bagi tubuh karena kinerja dari berbagai sistem di dalam tubuh, seperti pengaturan suhu tubuh, sirkulasi darah, kerja otot serta mood yang jadi lebih baik.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Le Minerale mengambil sejumlah langkah seperti ikut berpartisipasi dalam ajang F1 Powerboat 2024 yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 2-3 Maret lalu.

Dalam acara internasional itu, Yuna menjelaskan pihaknya berusaha memenuhi asupan mineral terbaik untuk para atlet yang bertanding. Kehadiran tersebut juga menjadi bukti nyata untuk mendukung dunia olahraga secara konsisten.

Menurutnya melalui kerja sama yang sudah kedua kalinya terjalin tersebut, produk yang pihaknya sediakan dapat meningkatkan performa atlet berkompetisi, seperti dalam ajang olahraga air aqua bike.

"Le Minerale kualitas tinggi standar internasional dengan kandungan mineral esensial yang baik untuk mendukung kebugaran dan menjaga performa pembalap sehingga mereka bisa tampil maksimal saat berkompetisi,” ujar Yuna.

Baca juga: Le Minerale & Pijakbumi jalankan komitmen ekonomi sirkular nasional

Baca juga: Le Minerale: Sinergi ekosistem daur ulang wujudkan ekonomi sirkular

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024