Le Minerale meraih penghargaan sebagai AMDK dengan mineral penting untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat.
Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) memberikan penghargaan produk inovatif kepada Le Minerale sebagai produk kategori air minum dalam kemasan (AMDK).

Dengan penghargaan tersebut, Le Minerale dinilai memiliki keunggulan dalam kandungan gizi yang berkaitan dengan kesehatan dan memiliki pesan edukasi bagi kesehatan masyarakat.

“Le Minerale meraih penghargaan sebagai AMDK dengan mineral penting untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat," ujar Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Hardinsyah dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bapanas rumuskan pemenuhan pangan dan gizi masyarakat

Hardinsyah berharap Le Minerale dapat menjadi contoh bagi para pelaku industri lainnya, khususnya dalam industri AMDK agar turut menghadirkan inovasi produk yang dapat mendukung upaya perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat.

Sebagai AMDK, Le Minerale berkomitmen menghadirkan air mineral pilihan sehat dengan kandungan mineral esensial berkualitas yang baik untuk tubuh.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menyatakan penghargaan yang diterima oleh Le Minerale tersebut merupakan bentuk apresiasi dari konsistensi dan komitmen untuk terus memenuhi kualitas tertinggi produk serta menghadirkan produk inovatif untuk memenuhi harapan konsumen.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pergizi Pangan Indonesia. Bagi kami, ini bukan sekadar penghargaan, namun juga bukti nyata komitmen Le Minerale dalam menghadirkan air mineral yang sehat bagi masyarakat Indonesia," ucap Yuna.

Le Minerale diproduksi dari sumber mata air pegunungan di kedalaman tertentu, yang melalui berbagai eksplorasi diyakini memiliki kandungan mineral esensial alami yang seimbang. Berbagai kandungan mineral yang terdapat di dalam Le Minerale di antaranya kalsium, magnesium, dan kalium.

Baca juga: Cara Atlet Amalia Cahaya Pratiwi jaga kebugaran usai bertanding

Selain produk inovatif, Pergizi Pangan Indonesia juga memberikan penghargaan dengan kategori lainnya yakni program inovatif dan pemimpin inovatif.

Penghargaan inovasi produk, program, dan leadership (kepemimpinan) pangan dan gizi (PEDULI GIZI) diberikan Pergizi Pangan bekerja sama dengan Gapmmi secara berkelanjutan sejak 2012, untuk mengapresiasi industri pangan yang terus berupaya meningkatkan kualitas pangan dan status gizi masyarakat Indonesia.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023