Jakarta (ANTARA) - Bermain di Indonesia Open 2023, pebulutangkis ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi mengungkapkan cara menjaga kebugaran tubuh setelah menjalani pertandingan.

Dalam keterangannya diterima Minggu, atlet yang akrab disapa Tiwi ini mengakui selalu melakukan peregangan otot yang intensif dan latihan pemulihan.

"Saya juga mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan serat untuk memulihkan energi. Selain itu, Istirahat yang cukup juga penting bagi pemulihan tubuh saya," ungkap Tiwi.

Baca juga: Dokter sebut pentingnya jaga asupan mineral selama nonton bola

Menyoal bertanding di depan publik sendiri di Indonesia Open, Tiwi mengatakan hal tersebut adalah sebuah pengalaman yang luar biasa.

Merasakan dukungan dan semangat dari penonton Indonesia memberikan energi tambahan dan motivasi yang luar biasa untuknya.

“Saya merasa sangat beruntung dan terhormat dapat berkompetisi di tanah air sendiri, di hadapan para penggemar setia bulutangkis,” tuturnya

Lebih lanjut, dia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Le Minerale sebagai official mineral water yang telah mendukungnya selama berlaga di Indonesia Open 2023.

"Dengan setulus hati, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya kepada kami. Terima kasih pula kepada Le Minerale yang telah menghadirkan sensasi kesegaran serta menjaga kebugaran dan kebutuhan kami akan mineral esensial,” ucap Tiwi.

Dia menyadari bahwa kualitas kandungan mineral esensial pada Le Minerale telah membantunya mempertahankan kebugaran dan kesegaran tubuhnya.

"Le Minerale memberikan sensasi kesegaran yang unik. Rasanya yang murni dan alami membuat saya merasa lebih segar dan terjaga energinya. Selain itu, secara pribadi, saya merasa bahwa dengan mengonsumsi Le Minerale, saya dapat menjaga tingkat kecukupan mineral yang optimal," terangnya.

Di sisi lain, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma mengatakan bahwa kandungan mineral essensial Le Minerale sangat dibutuhkan sebagai pebulutangkis.

“Minuman ini mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, dan kalium yang penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan fungsi otot yang optimal. Dan Le Minerale inilah air minum terbaik yang bisa dengan cepat menggantikan mineral-mineral tersebut dan menjaga tubuh saya tetap bugar," kata Febriana.

Baca juga: Pentingnya kualitas air mineral bagi Taufik Hidayat 

Baca juga: InJourney kolaborasi dengan GESN Le Minerale terapkan waste management

Baca juga: Le Minerale daur ulang sampah plastik menjadi produk baru


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023