Jakarta (ANTARA) -
Acara Met Gala 2024 akan tiba pada hari Senin 6 Mei waktu setempat, yang akan diselenggarakan di Museum Seni Metropolitan New York.
 
Pakaian para peserta akan menjadi fokus karpet merah, namun perhiasan yang mereka kenakan untuk melengkapi penampilan mereka kemungkinan besar juga akan menarik perhatian. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak tamu Met Gala terkenal yang mengenakan perhiasan bernilai jutaan dolar di karpet merah.
 
Berikut beberapa selebriti yang pernah memakai perhiasan mewah saat menghadiri Met Gala, ditulis Business Insider, Sabtu (4/5) waktu setempat.

Baca juga: Serena Williams umumkan kelahiran anak keduanya di Met Gala
 
1. Karolína Kurková dengan perhiasan 1 juta dolar AS di Met Gala 2014
 
Kurková, seorang model Ceko, menghadiri Met Gala "Charles James: Beyond Fashion" dengan gaun pesta Marchesa bermotif bunga berwarna biru dengan garis leher asimetris dan tanpa tali.
 
Dia memadukan gaun itu dengan kalung dan cincin dari Harry Winston. Kalung berlian 55 karat dan cincin koktail Queen Diamond bernilai lebih dari 1 juta dolar AS jika dipasangkan, menurut Natural Diamonds.
 
2. Gwyneth Paltrow mengenakan perhiasan Hary Winston pada Met Gala 2017
 
Pada acara bertema "Rei Kawakubo/Comme des Garçons: Art of the In-Between", Paltrow berjalan di karpet merah Met Gala dengan gaun Calvin Klein yang pas bentuknya, Vogue melaporkan. Gaun berwarna merah muda itu berbalut kilauan dan memiliki garis leher satu bahu, serta belahan di salah satu pahanya.
 
Dia menjaga aksesorinya tetap sederhana namun mewah, memilih anting-anting berlian dua warna dari Harry Winston dengan kancing berlian. Forbes melaporkan pada tahun 2017 bahwa anting-anting jatuh 16,31 karat dan kancing pelengkap bernilai lebih dari 2,1 juta dolar AS.
 
3. Lady Gaga dengan Tiffany & Co. pada tahu 2019
 
Penyanyi Lady Gaga dengan perhiasan dari Tiffany & Co. dalam Met Gala tahun 2019. (Instagram/@ladygaga)


Penampilan karpet merah Lady Gaga untuk Met Gala 2019 "Camp: Notes on Fashion" menjadi perbincangan di acara tersebut. Ketika dia tiba, dia meluncurkan empat pakaian berbeda yang dirancang oleh Brandon Maxwell.
 
Selama penampilannya di karpet merah, dia mengenakan dan memakai beberapa perhiasan dari Tiffany & Co. Yang paling menonjol, dia mengenakan Tiffany True Ring 15 karat. Cincin itu bernilai 1,165 juta dolar AS, dan semua perhiasannya bernilai lebih dari 1,75 juta AS, menurut laporan E Online.
 
4. Jennifer Lopez bertabur berlian di Met Gala 2019
 
Gaun Versace yang dikenakan Lopez memberi kesan ia mengenakan berlian dari ujung kepala hingga ujung kaki. Seluruh gaun yang pas bentuknya ditutupi kain berkilau, begitu pula rambut palsu pendeknya.

Baca juga: Rihanna sebut akan tampil sederhana untuk Met Gala tahun ini
 
Tentu saja, dia mengenakan perhiasan berlian dengan tampilan tersebut, memilih perhiasan dari Harry Winston. Seperti yang dilaporkan Harper's Bazaar , perhiasannya senilai 8,8 juta dolar AS termasuk kalung berlian 129 karat dengan safir ungu, gelang berlian 120 karat, dan anting-anting lampu gantung.
 
5. Gigi Hadid dengan kalung senilai 12 juta dolar AS
 
Model Gigi Hadid dengan perhiasan dari Jacob & Co dalam Met Gala tahun 2021 (Instagram/@gigihadid)


Hadid berjalan di karpet merah Met Gala 2021 "In America: A Lexicon of Fashion" dengan gaun Prada putih strapless dengan korset dan lapisan hitam.
 
Sarung tangan hitam menambah tampilan simpelnya, namun Hadid benar-benar menonjolkan ansambelnya dengan kalung berlian Jacob & Co. yang menampilkan batu tengah 54 karat, serta anting-anting yang serasi.
 
Menurut Marie Claire, kalung 118 karat itu bernilai 12 juta dolar AS.
 
6. Kalung Bulgari Priyanka Chopra Jonas di Met Gala 2023
 
Aktris Priyanka Chopra Jonas dengan perhiasan dari Bvlgari dalam Met Gala tahun 2023. (Instagram/@metgalaofficial)
Chopra Jonas mengenakan gaun hitam Valentino ke Met Gala "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty".
 
Namun elemen menonjol dari pakaiannya adalah kalung Bvlgari Laguna Blue Diamond yang dipadukannya dengan penampilannya. Itu menampilkan rantai berlian dan berlian biru 11,16 karat di tengahnya, dan dijual di lelang seharga 25,19 juta dolar AS setelah pesta, menurut Business Today.
 
7. Dua Lipa dengan liontin mahal di Met Gala 2023
 
Penyanyi Dua Lipa dengan perhiasan dari Tiffany & Co. dalam Met Gala tahun 2023. (Instagram/@metgalaofficial)

Dua Lipa tampil dengan dress code Met Gala 2023 dalam balutan gaun pengantin Chanel vintage dengan lis hitam.
 
Dia menjaga aksesorinya tetap minimalis, menarik perhatian ke liontin besar Tiffany & Co. yang dia kenakan di lehernya. Menurut Harper's Bazaar , Lipa adalah orang pertama yang memakai Kalung Bintang Lucida 100 karat, yang bernilai lebih dari 10 juta dolar AS.
 
Gala selalu memiliki tema dan dress code yang menyertainya. Untuk gala tahun 2024, ketua Met Gala Jennifer Lopez, Zendaya, Bad Bunny, dan Chris Hemsworth menyelenggarakan acara dengan tema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion".
 
Ini dipadukan dengan dress code "The Garden of Time", yang bertujuan untuk memadukan idilisisme alam dengan kesan distopia, menurut Vogue.

Baca juga: Lauren Sanchez dilaporkan akan ikut meramaikan Met Gala 2024

Baca juga: Alasan Jared Leto tak hadiri Met Gala 2024

Baca juga: Met Gala 2024 angkat tema "Sleeping Beauties"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024