berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi para korban
Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh melalui Tim Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyerahkan bantuan untuk korban gempa Turki sebesar Rp63.740.000.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian para pegawai PLN UID Aceh kepada para korban gempa di Turki,” kata General Manager PLN UID Aceh, Parulian Noviandri di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan donasi yang terkumpul tersebut merupakan dana yang digalang dari seluruh pegawai perusahaan tersebut guna membantu para korban terdampak gempa bumi di Turki.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN UID Aceh, Parulian Noviandri, kepada PIC Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, di kantor PLN UID Aceh, Banda Aceh.

Forum PRB Aceh merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas penanganan bencana alam di wilayah Aceh.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi para korban bencana di Turki,” katanya.

Baca juga: RS lapangan Indonesia telah layani 2.000 warga Turki terdampak gempa
Baca juga: Keluarga besar Disdik Aceh donasikan Rp1 M untuk korban gempa Turki

PIC Forum PRB Aceh, Dedi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN UID Aceh, di mana bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana di Turki.

“Alhamdulillah bantuan yang sudah terkumpul itu sekitar Rp3 miliar dan itu baru di Aceh Besar saja," katanya.

Bantuan tersebut telah dikumpulkan secara menyeluruh melalui beberapa lembaga dan juga para masyarakat, sehingga nantinya bantuan yang sudah terkumpul dapat diberikan dengan cepat dan tepat kepada para korban bencana di Turki.

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PLN UID Aceh dapat memberikan semangat bagi para korban bencana di Turki untuk bangkit kembali.

Selain itu, hal ini juga menunjukkan bahwa kepedulian dan solidaritas antarbangsa sangat penting dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di seluruh dunia.

Baca juga: Bantuan kemanusiaan tahap ketiga dari Indonesia tiba di Adana Turki
Baca juga: Masa tugas tim medis darurat Indonesia diperpanjang untuk gempa Turki
Baca juga: Sabang himpun dana Rp126 juta untuk korban gempa Turki dan Suriah

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023