Jakarta (ANTARA) - West Bandits Solo memetik kemenangan di kampung halaman setelah sukses mengatasi Satya Wacana Salatiga dengan skor 64-53 dalam laga lanjutan IBL Seri 4 yang digelar di Sritex Arena Solo Jawa Tengah, Sabtu.

Kemenangan ini merupakan kemenangan yang memutus catatan buruk enam kali kalah secara beruntun pada laga sebelumnya. Bermain di hadapan pendukung tuan rumah, West Bandits mampu bermain konsisten di empat kuarter.

Pemain forward West Bandits Prince Williams mencetak double-double di laga ini dengan 14 poin dan 10 rebound. Rio Disi menjadi pemain dengan poin tertinggi di West Bandits lewat sumbangan 15 poin, 5 rebound, dan 5assist. Disusul oleh Anto Febryanto Boyratan 12 poin dan 6 rebound.

Dari tim Satya Wacana, Shemar Johnson mencetak poin tertinggi yakni 20 angka, dan Henry Cornelis Lakay menyumbang 14 poin untuk timnya.

Baca juga: Dewa United hentikan dominasi Satria Muda

"Kunci kemenangan kali ini adalah tetap fokus pada game plan. Sementara kami terus belajar dari kesalahan, dan tidak mengulangi kesalahan di laga-laga sebelumnya. Semoga ke depan kami tetap ada di jalur kemenangan," kata Rio Disi melansir laman resmi IBL.

Kedua tim masih bermain di bawah performa terbaiknya. Walaupun meraih kemenangan, West Bandits hanya mencetak 21 tembakan dari 62 upaya yang dilakukannya selama pertandingan. Akurasi tembakan tiga angka juga hanya 30 persen, atau 6 berhasil dari total 20 tembakan tiga angka yang dilemparkan.

Sementara dari tim Satya Wacana, hanya mencatatkan akurasi tembakan 23 persen sepanjang pertandingan, yaitu hanya 14 tembakan yang berhasil dari total 59 kali upaya yang dilakukan. Tembakan tiga angkanya pun hanya berhasil enam kali dari total 25 upaya yang dilakukan.

Satya Wacana banyak membuang kesempatan melalui free throw yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi poin. Mereka hanya memasukkan 19 lemparan bebas dari 41 kesempatan yang dihadiahkan oleh wasit.

Dengan hasil ini, West Bandits meraih kemenangan keempatnya dari 12 pertandingan sekaligus juga menghapus catatan buruk. West Bandits Solo saat ini berada di posisi 11 klasemen sementara IBL.

Sedangkan Satya Wacana kini menelan kekalahan ke 12 dari 13 pertandingan, atau hanya 1 kali mendapatkan kemenangan pada IBL musim ini. Satya Wacana berada di posisi 15, lebih beruntung satu peringkat dari Elang Pacific Caesar Surabaya yang menjadi juru kunci di posisi 16.

Berikutnya Satya Wacana akan berhadapan dengan Hangtuah pada Senin (27/2), dan West Bandits bertanding melawan Tangerang Hawks di hari yang sama.

Baca juga: Indonesia Patriots kalahkan Tangerang Hawks 63-48 di Seri 4 IBL
Baca juga: RS JIH terpilih jadi medical partner laga IBL seri IV di Solo

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023