Jakarta (ANTARA) - Tim Future IBL All-Star 2024 akan diperkuat oleh sejumlah pemain muda yang sedang naik daun performanya di kompetisi bola basket Indonesia seperti Yudha Saputera.

Laga IBL All-Star 2024 yang akan digelar Sabtu (27/4) di Britama Arena, Jakarta, akan memakai format Legacy vs Future untuk yang terakhir kalinya yang mempertemukan pemain senior melawan para pebasket muda.

Artinya, tim Future yang musim lalu meraih kemenangan harus bisa mempertahankan prestasinya. Kali ini, Tim Future akan ditukangi oleh Pelatih Johannis Winar dari Pelita Jaya.

Tim Future berisi pemain-pemain muda yang sedang merintis karier di liga profesional Indonesia. Namun mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena mereka adalah wajah-wajah IBL di masa depan.

Baca juga: Tim Legacy IBL All-Star 2024 lebih kuat dari sebelumnya

Pemain tim Future terdiri dari Yudha Saputera, Kelvin Sanjaya, dan Muhammad Fhirdan Maulana Guntara dari Prawira Harum Bandung. Kemudian Ali Bagir Wayarabi Alhadar dan Julian Alexandre Chalias dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Lalu Muhamad Arighi Hadran Noor dan Hendrick Xavi Yonga dari Pelita Jaya, serta Argus Sanyudy dari Rans Simba Bogor, dan Daffa Dhoifullah dari Pacific Caesar Surabaya.

Tak hanya itu saja, tim Future juga mendapatkan tambahan kekuatan dari tiga pemain asing dan satu naturalisasi. Pelatih Johannis Winar yang sedang naik daun karena membawa Pelita Jaya lolos babak utama Basketball Champions League Asia 2024 memilih Lester Prosper untuk memperkuat timnya. Lester merupakan pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia yang membela Garuda di beberapa laga internasional, dan saat ini berseraga Dewa United Banten.

Selain itu, pelatih yang juga akrab disapa Coach Ahang tersebut memilih tiga pemain asing yang akan memperkuat Tim Legacy, yaitu K.J. McDaniels dari Pelita Jaya Jakarta, Jarred Shaw dari Satria Muda Pertamina Jakarta, dan Gelvis Solano dari Dewa United Banten.

"It's all good," kata Johannis Winar terkait komposisi pemainnya di Tim Legacy.

Menanggapi pelatihnya, pemain Tim Future Ali Bagir memastikan bahwa pilihan pelatihnya sangat bagus, dan akan mendukung performa timnya mempertahankan kemenangan mereka di edisi sebelumnya. Tahun lalu, tim Future menang dengan skor 108-104. Yudha Saputera terpilih sebagai MVP IBL All-Star 2023 usai laga tersebut.

Baca juga: Crazy Dunkers akan hibur pecinta basket di IBL All-Star 2024
Baca juga: Tripoin Kontes IBL All-Star, akankah Yudha mempertahankan gelarnya?

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024