Semakin banyak anak muda melek investasi,  properti akan menjadi salah satu tujuan investasi mereka.....
Jakarta (ANTARA) - Chief Marketing Officer Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja menilai kesadaran anak muda untuk berinvestasi di sektor properti makin meningkat sejalan dengan pemahaman mereka bahwa properti adalah aset yang bernilai.

Menurut Zaldy, investasi properti tidak hanya nilainya saja yang terus naik, namun juga bisa menjadi bagian penting ketika membangun sebuah keluarga.

"Semakin banyak anak muda melek investasi,  properti akan menjadi salah satu tujuan investasi mereka. Anak muda kita juga semakin paham bahwa investasi dengan risiko yang paling terkendali dan harganya konsisten naik ya properti, dan Kota Podomoro Tenjo kenaikan investasinya naik 20 persen selama periode dua tahun," ujar Zaldy dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Baca juga: Industri Properti Nasional Bangkit Selama 2022, Ditutup Stagnasi di Akhir Tahun

Kota Podomoro Tenjo yang merupakan kota mandiri dan satelit baru Agung Podomoro mendukung percepatan kepemilikan rumah bagi anak muda. Melalui berbagai inovasi dan solusi cara pembayaran, ribuan anak muda telah memilih Kota Podomoro Tenjo sebagai tempat hunian.

"Setelah melalui riset mendalam dan pertimbangan yang matang, kami membangun Kota Podomoro Tenjo dua tahun lalu dengan target pasar utama anak muda. Kami bersyukur saat ini lebih dari 4.700 unit properti di Kota Podomoro Tenjo yang terjual dan 64 persen lebih pembelinya adalah anak muda," kata Zaldy.

Zaldy menambahkan, sebagai bagian dari pelaku usaha di sektor properti, Kota Podomoro Tenjo melihat backlog properti yang juga menjadi perhatian industri properti dan pemerintah.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada 2021, backlog perumahan di Indonesia saat ini mencapai 12,7 juta unit. Merespons situasi tersebut, Kota Podomoro Tenjo melakukan kolaborasi strategis dengan perbankan untuk mempermudah akses anak muda memiliki properti.

"Kota Podomoro Tenjo tengah berupaya untuk terus mempercepat pembangunan proyek dengan kualitas terbaik dan unggul. Selain itu melakukan kerjasama strategis dengan pihak Bank, sehingga membantu dan memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah," ujar Zaldy.

Baca juga: Agung Podomoro yakin sektor properti masih tetap bertumbuh tahun ini

Kota Podomoro Tenjo kini juga menyediakan program pembayaran yang memudahkan para konsumen yakni Easy Pay. Melalui Easy Pay, konsumen akan mendapatkan berbagai macam kemudahan seperti pembelian rumah dengan DP nol persen, bebas biaya provisi, dan bunga nol persen.

"Selain itu kami juga bekerja sama dengan berbagai bank terkemuka untuk program pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)," kata Zaldy.

Ia menyampaikan, Kota Podomoro Tenjo dihadirkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang produktif dan modern dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp200 jutaan untuk tipe deluxe dan Rp500 jutaan untuk tipe unit premium.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023