Jakarta (ANTARA) - PT Puri Sentul Permai Tbk (kode saham: KDTN) menargetkan laba naik sekitar 20 persen year on year (yoy) pada tahun 2023 dan menjanjikan akan membagikan dividen 60 persen dari laba tahun buku 2022.

Direktur Operasional KDTN Aan Rohanah optimis laba tahun buku 2022 yang sedang dalam tahap auditing bisa mencapai Rp3 miliar, sebagaimana keterangan di Jakarta, Senin.

“Jadi mungkin kalau di 2022 ini kita kan lagi proses auditing. Katakanlah kalau misalkan kurang lebih Rp3 miliar, mungkin tahun 2023 kita targetkan bisa Rp5 miliar hingga 6 miliar,” ujar Aan Rohana.

Sebagai upaya menopang target tersebut, lanjut dia, perseroan mematok pendapatan sekitar Rp25 miliar hingga Rp26 miliar pada tahun 2023.

Sementara itu, ia menjelaskan pembagian dividen perseroan akan diumumkan pada April 2023, sebagai bentuk komitmen pemegang saham supaya membuat investor, khususnya publik merasa beruntung memiliki saham KDTN.

Adapun, salah satu upaya KDTN pada awal tahun ini yaitu melakukan grand opening Family Suite Kedaton 8 Hotel yang menyerap dana Rp2 miliar yang bersumber dari dana hasil IPO.

Sejatinya, anggaran untuk pembangunan 2 family suite hanya sebesar Rp1,98 miliar, namun, mengalami kenaikan biaya sekitar Rp238,73 juta, sehingga alokasi anggaran menjadi kisaran dari Rp2,21 miliar.

Pihaknya menjelaskan family suite tersebut dibangun dengan fasilitas swimming pool dan karaoke, sehingga bisa untuk kegiatan wedding, arisan, pesta dan berbagai kegiatan keluarga.

“Dengan adanya fasilitas ini tentunya kami berharap okupansi akan terus meningkat. Sehingga kesejahteraan karyawan meningkat dan juga para investor kecipratan dividen yang lebih besar,” ujar Aan.

Aan menjelaskan Family Suite Kedaton 8 di bangun di atas lahan 300 m2 dengan fasilitas kamar terdiri dari fasilitas area parkir, living room, private pool, dan kamar di atas, dengan Satu Family Suite menyediakan satu kamar namun luas.

Dalam kamar tersebut, perseroan melengkapinya dengan matras super king size, sofa bed, dengan kamar ukuran sekitar 6 m2 yang bisa digunakan hingga empat orang.

Dalam kesempatan sama, Komisaris Utama KDTN Au Bintoro menegaskan family suite adalah bentuk pemenuhan janji kepada publik sebagai perusahaan terbuka yang meraih dana IPO untuk digunakan ekspansi bisnis.

Dia mengatakan target pasar dari Family Suite Kedaton 8 lebih mengambil menengah ke atas yang memberikan fasilitas kepada keluarga yang ingin menghabiskan waktu weekendnya.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023