Nagaon (ANTARA) - NAGAON, India, 27 Februari (Xinhua) -- Di awal musim semi, para peternak lebah setempat di Distrik Nagaon, Negara Bagian Assam, India timur laut, disibukkan dengan produksi madu kental berwarna keemasan.

Para peternak lebah membudidayakan madu dalam kotak-kotak putih yang diatur rapi di lahan peternakan. Ketika mereka melakukan pemeriksaan singkat pada sarang-sarang lebah, kawanan lebah berdengung mengerumuni sarangnya yang dipenuhi madu mentah.

Madu mentah itu kemudian diambil dari sarang dan dipanen di dalam sebuah bilik apikultur (apiculture setup).
 
Seorang peternak lebah menunjukkan madu segar yang dipanen dari sarang lebah di sebuah peternakan lebah di Nagaon, Negara Bagian Assam, India, pada 26 Februari 2023. (Xinhua/Str)Seorang peternak lebah memanen madu mentah dari sarang lebah di bilik apikultur di sebuah peternakan lebah di Nagaon, Negara Bagian Assam, India, pada 26 Februari 2023. (Xinhua/Str)
 
Seorang peternak lebah memanen madu mentah dari sarang lebah di bilik apikultur di sebuah peternakan lebah di Nagaon, Negara Bagian Assam, India, pada 26 Februari 2023. (Xinhua/Str



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023