Jakarta (ANTARA) - Realme mengumumkan hadirnya seri baru sebagai bagian dari ponsel pintarnya bernama P series yang pada 2024 ini ditargetkan bisa menghasilkan penjualan hingga 50 juta unit.

Secara khusus seri P tersebut dirancang untuk pasar India dan hanya akan dijual secara eksklusif melalui platform e-commerce Flipkart.

Pengumuman itu diungkap oleh VP realme Chase Xu melalui akun X-nya @ChaseXu_.

"P=Power, satu kata yang ada di kepala kamu saat kami berencana untuk mengubah permainan," kata Chase dalam cuitannya pada Senin.

Baca juga: Realme GT Neo 6 SE meluncur 11 April 2024

Baca juga: realme 12 5G meluncur di momen Ramadhan seharga Rp3,4 jutaan


Xu menekankan bahwa hadirnya P series adalah untuk membuat teknologi populer lebih mudah diakses dan menawarkan pengalaman lebih baik di pasar ponsel pintar kelas menengah.

Ponsel pintar tersebut digadang-gadang menawarkan fitur-fitur premium dengan harga terjangkau, yang secara khusus menyasar pelanggan muda.

Menurut laporan oleh ET Telecom, seri P akan hadir dalam kisaran harga 15.000-25.000 rupee India (Rp2,8 juta-Rp4,7 juta). Rentang harga tersebut berada di atas seri C yang berfokus pada harga terjangkau.
Meskipun spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak yang tepat dari seri P masih dirahasiakan, realme dilaporkan telah berkolaborasi dengan seniman visual terkenal India P.S. Rathor sebagai salah satu desainernya.

Langkah ambisius Realme ini terjadi di tengah persaingan yang agresif di pasar ponsel pintar India. Namun, P-series tidak akan menjadi satu-satunya penawaran Realme di tahun 2024.

Perusahaan berencana untuk menghidupkan kembali seri GT yang berfokus pada performa di pasar India, seperti yang diungkapkan oleh Chase Xu awal tahun ini.

Artinya di 2024 ini ada empat seri yang dijual oleh realme yaitu C series, P series, Number series, dan GT series.

Dalam produksinya, realme juga secara eksklusif melakukan perakitan i India memanfaatkan fasilitas Noida milik Oppo dan kemitraan dengan beberapa produsen peralatan asli (OEM).

Baca juga: realme 12+ 5G dan semua nilai "plus" di dalamnya

Baca juga: realme pastikan seri GT "comeback" ke Indonesia

Baca juga: Realme 12 Pro+ 5G dengan lensa periskop dibanderol mulai Rp5,5 jutaan

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024