Jakarta (ANTARA) - Persija kemungkinan hanya akan diperkuat satu pemain asing yakni bek Ondrej Kudela saat bersua Persib pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/3).

"Kudela sudah berlatih bersama kami hari ini, lalu Resky Fandi (yang cedera otot belakang paha kala berjumpa Barito Putera, 22 Februari 2023-red) bisa berlatih mulai Rabu (1/3). Situasi ini merupakan kabar baik bagi kami," ujar pelatih Persija Thomas Doll, diunggah di laman Persija, Selasa.

Juru taktik asal Jerman itu lega dengan baiknya kondisi Kudela lantaran pemain berkewarganegaraan Ceko itu sempat bermasalah di paha kanannya.

Sementara dua pemain asing Persija yakni Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal dipastikan absen dari pertandingan versus Persib lantaran kembali ke negara asal masing-masing untuk berobat.

Hanno yang kerap menderita sakit perut pulang ke Jerman untuk mencari tahu soal penyakitnya di sana.

Lalu Abdulla bertolak ke Bahrain untuk mengobati batu ginjal di sisi kiri perutnya.

"Yusuf memiliki batu ginjal di perut kirinya. Hal itulah yang menyebabkan dia sering mengeluh saat atau sebelum bertanding. Sekarang dia pergi ke Bahrain untuk pergi bertemu dokter kenalannya yang ahli dalam penyakit tersebut," tutur Thomas Doll.

Satu nama impor lain yaitu penyerang Michael Krmencik belum dapat disegel posisinya di tim kontra Persib.

Persija masih menunggu hasil pemindaian (MRI) otot belakang paha (hamstring) Krmencik yang nyeri pada partai kontra tuan rumah Madura United, Minggu (26/2). Rasa sakit itu membuat Krmencik ditarik dari laga tersebut pada menit ke-55.

"Dia terpaksa kami tarik keluar saat melawan Madura karena terlihat kesakitan. Kini, kami menunggu hasil MRI Michael. Semoga tidak ada yang serius," kata Thomas.

Pertandingan menghadapi Persib, Sabtu (4/3), penting bagi Persija. Alasannya, jika mampu menjadi yang terbaik pada laga tersebut, Persija akan menggusur Persib untuk menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Bagi Persib, kemenangan atas Persija akan membuat mereka semakin menekan pimpinan klasemen PSM.

Persija yang saat ini menempati posisi ketiga memiliki 51 poin dari 26 laga. Adapun Persib bertengger di peringkat kedua dengan 52 poin dari 26 laga. PSM masih berada di puncak dengan 56 poin dari 26 laga.

Baca juga: Thomas Doll kecewa Persija imbang 0-0 lawan Madura United
Baca juga: Gol hujung laga Hansamu bawa Persija tundukkan Barito Putera 2-1


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023