Jakarta (ANTARA) - Selama Selasa (28/2/2023) kemarin berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai Indonesia ajak Keidanren Jepang untuk berinvestasi di IKN hingga para investor diminta untuk tetap yakin dalam berinvestasi di Indonesia pada tahun politik ini.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Indonesia ajak Keidanren Jepang investasi di IKN

Pemerintah Indonesia mengajak Federasi Bisnis Jepang (Keidanren) untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur.

Selengkapnya di sini

2. Investor Jepang bakal datangi IKN

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Dhony Rahajoe menjelaskan sejumlah Anggota Federasi Bisnis Jepang (Keidanren) akan melihat langsung perkembangan pembangunan di lokasi yang akan menjadi pusat pemerintahan Indonesia pada 2024.

Selengkapnya di sini

3. Airlangga minta investor tetap yakin berinvestasi di tahun politik

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta para investor untuk tetap yakin dalam berinvestasi di Indonesia pada tahun politik ini.

Selengkapnya di sini

4. Presiden INAMPA: Potensi ekonomi kemaritiman nasional mencapai Rp18.000 triliun

President Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA) Pasoroan Herman Harianja mengatakan, potensi ekonomi kemaritiman di Indonesia dari 11 sektor memiliki nilai ekonomi sebesar Rp18.000 triliun lebih per tahun.

Selengkapnya di sini

5. Jokowi: KIPI didukung energi hijau Sungai Mentarang dan Sungai Kayan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) Tanah Kuning di Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) akan didukung oleh keberadaan energi hijau air atau hydropower di provinsi ini.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023