Barcelona, Spanyol--(ANTARA/Business Wire)-- Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), Vikram Sinha, menceritakan kisah Indosat, yaitu merger paling sukses yang memperkuat Indonesia. Indosat adalah perusahaan telekomunikasi digital dan internet baru kelas dunia untuk Indonesia, hasil merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia.
 
Saat diskusi meja bundar, Sinha menyoroti bahwa merger perusahaan telekomunikasi sering gagal karena berbagai alasan, misalnya sulit mengintegrasikan teknologi dan sistem yang berbeda, hambatan peraturan, dan tantangan dalam mempertahankan personel dan pelanggan utama. Namun kesuksesan merger Indosat telah mengubah industri telekomunikasi dan pertumbuhan PDB (Produk Domestik Bruto) di Indonesia.

Perekonomian di Indonesia adalah salah satu yang tercepat pertumbuhannya di dunia dan salah satu ekonomi digital paling menonjol di ASEAN. Berkat adopsi digital, Indonesia lebih cepat mencapai tujuan jangka panjangnya, yaitu status berpenghasilan tinggi. Indosat adalah perusahaan telekomunikasi digital dengan 100 juta pelanggan dan sedang mengalami perubahan pesat untuk membantu mendorong revolusi digital di tanah air.

Sinha membahas bahwa merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia telah melampaui seluruh harapan untuk tahun 2022, sehingga menghasilkan prospek yang positif bagi pasar Indonesia dan peluang pertumbuhan dalam industri telekomunikasi. Rencana integrasi 9 kuartal Indosat sedang berjalan, dan realisasi sinergi mereka berjalan lancar serta telah selesai lebih cepat dari rencana. Dengan menggunakan teknologi Multi-Operator Core Networks (MOCN), integrasi jaringan Indosat ditargetkan selesai pada kuartal ini.

Indosat meluncurkan laporan riset bertajuk "Empowering Indonesia 2023", yang mengulas pilar-pilar ekonomi digital Indonesia dan peran teknologi dalam mempercepat pertumbuhannya di masa depan. Menurut laporan ini, Indosat adalah penggerak utama dalam industri telekomunikasi dan pertumbuhan PDB Indonesia, yang didorong oleh pertumbuhannya yang kuat di tahun 2022.

Hasil Keuangan Indosat Selama Tahun 2022 menunjukkan kinerja yang kuat dalam hal finansial maupun operasional. Total pendapatan meningkat 48,9% YoY, EBITDA tercatat sebesar Rp.19.468,7 miliar, dan laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik perusahaan induk adalah Rp.4.723,4 miliar, laba bersih yang dinormalisasi meningkat 76,2% YoY. Pelanggan seluler Indosat meningkat 62,5%, menjadi 102,2 juta untuk Tahun Keuangan 2022.

“Kami telah melampaui harapan dan menjadi merger yang sukses di dunia. Indosat menguntungkan bagi industri ini dan bagi Indonesia. Kami akan terus mendorong revolusi digital dan menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan kami,” ujar Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison.

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison

Visi Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) adalah menjadi perusahaan telekomunikasi digital terfavorit di Indonesia. Melalui layanan telekomunikasi digital dan jaringan yang unggul berkelas dunia, Indosat Ooredoo Hutchison berupaya menghubungkan dan memberdayakan setiap warga Indonesia. Dikendalikan bersama oleh Ooredoo Group dan CK Hutchison, Indosat Ooredoo Hutchison dibentuk melalui merger P.T.Indosat Tbk. dan P.T.Hutchison 3 Indonesia pada tahun 2022.

Situs web: www.IOH.co.id



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53353270/en

Kontak
Steve Saerang, SVP – Kepala Biro Komunikasi Perusahaan
+62 816 100 930

Sumber: Indosat Ooredoo Hutchison

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023