Manado (ANTARA) - Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado melaksanakan latihan renang militer untuk memelihara serta meningkatkan stamina dan ketahanan fisik para prajurit kesatuan tersebut.

Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, di Minahasa Utara, Rabu, mengatakan latihan renang militer ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Lanudal secara bertahap, bertingkat dan berlanjut

"Kegiatan ini bertujuan untuk membina kemampuan fisik, stamina, ketahanan dan juga meningkatkan kemampuan berenang prajurit yang merupakan salah satu kemampuan dasar wajib dimiliki oleh personel militer khususnya Prajurit TNI Angkatan Laut,' katanya.

Kegiatan itu, diawali dengan pengukuran tekanan darah, senam pemanasan dan 'water trappen' sebagai prosedur yang wajib dilaksanakan untuk menghindari kemungkinan terjadinya cedera di air.

Kemudian dilanjutkan latihan renang militer dengan jarak 50 meter menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) tempur bersenjata.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kolam Renang Luis Pinori, Minahasa Utara, dipimpin langsung Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, dan diikuti seluruh prajurit Lanudal Manado.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023