Ilustrasi - Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur pada sore hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi mayoritas wilayah Jakarta diguyur hujan sepanjang Kamis dengan potensi banjir di beberapa lokasi.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur pada sore hari," sebut peringatan dini BMKG di Jakarta, Kamis.

Peringatan juga dikeluarkan BMKG pada Jumat dini hari untuk wilayah  Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

BMKG juga mengeluarkan peringatan siaga banjir di sejumlah lokasi di  Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Menurut data BMKG, cuaca Jakarta pada Kamis pagi ini akan dimulai dengan cuaca hujan berintensitas ringan di seluruh wilayah kota dan kabupaten administratif di Provinsi DKI Jakarta.

Pada Selasa siang hingga petang, intensitas hujan diprediksi meningkat disertai petir yang diprediksi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan akan turun hujan berintensitas sedang.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi masih akan terjadi yakni di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu, sedangkan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diperkirakan berawan.

Adapun pada Jumat (3/3) dini hari, BMKG memprediksi hujan ringan kembali turun di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Kamis ini, diprediksi akan berkisar antara 23-27 derajat celcius.

Sementara itu, kelembapan udara Jakarta pada hari Kamis ini diperkirakan akan berkisar antara 85 sampai 95 persen.
Baca juga: DKI tetap gunakan patokan banjir surut dalam enam jam
Baca juga: Anggota DPRD DKI minta normalisasi dipercepat agar banjir tak meluas
Baca juga: Heru: Normalisasi solusi atasi banjir di Jakarta

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023