Jakarta (ANTARA) - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, pelatih tim nasional U-20 Indonesia Shin Tae-yong tengah membawa skuadnya berproses dan kekalahan 0-2 dari Irak di Piala Asia U-20 2023 adalah bagian dari itu.

"Kami mengerti 'coach' Shin sedang melakukan proses. Mudah-mudahan (timnas U-20) bisa lebih baik di pertandingan kedua," ujar Indra di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pria yang juga pelatih timnas U-22 untuk SEA Games 2023 itu melanjutkan bahwa timnas U-20 juga belum diperkuat pemain-pemain terbaiknya seperti Marselino Ferdinan.

Selain Marselino, tiga pemain asal Belanda yakni Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner belum dapat bergabung ke timnas U-20 lantaran proses naturalisasinya belum selesai.

"Kami berharap sudah terbentuk skuad penuh setelah Piala Asia U-20," kata Indra.

Baca juga: Lupakan kekalahan dari Irak, timnas U-20 tatap laga kontra Suriah

Marselino dan tiga calon pemain naturalisasi tersebut diproyeksikan akan memperkuat timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Pemain-pemain yang menampilkan performa terbaik mereka di Piala Asia U-20 2023 juga berpeluang membela timnas di Piala Dunia U-20.

Timnas U-20 Indonesia saat ini berada di posisi terakhir atau keempat klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 setelah takluk 0-2 dari Iran, Rabu (1/3), pada laga di Tashkent, Uzbekistan.

Berikutnya, Indonesia akan melawan Suriah pada Sabtu mulai pukul 19.00 WIB. Suriah kini bertengger di posisi ketiga Grup A seusai ditundukkan tuan rumah Uzbekistan dengan skor 0-2.

Laga lain di Grup A pada Sabtu mempertemukan pemuncak klasemen Uzbekistan dengan peringkat kedua sementara Irak.

Baca juga: Kekalahan dari Irak tidak buat timnas U-20 berputus asa

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023