Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mengungkapkan kapten Tim Nasional U20 Kadek Arel masih menjalani terapi intensif sehingga belum dapat bergabung untuk latihan bersama di Jakarta.

"Arel masih pemulihan dari cedera dan masih mengikuti program dengan tim fisioterapi kami,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu.

Dia menjelaskan kondisi fisik bek muda itu masih belum pulih sehingga belum bisa bergabung dengan 36 pemain muda lainnya di Ibu Kota.

Meski begitu, pemain muda kelahiran 2005 itu sudah menunjukkan 70 persen membaik sejak menjalani perawatan awal Februari 2024.

Ia akan mengikuti fisioterapi selama sekitar enam pekan sejak laga terakhir melawan Persik Kediri pada 5 Februari 2024.

Pemusatan latihan Timnas U20 sudah berlangsung di Jakarta sejak 13 Maret hingga 5 April 2024.

Baca juga: Bali United lepas sementara pemain asing untuk kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Kepala Timnas U20 Indra Sjafri memanggil 37 pemain muda dari klub di seluruh Indonesia, dua di antaranya dari Bali United yakni Kadek Arel dan I Wayan Arta Wiguna dengan posisi penjaga gawang yang sudah lebih dulu berada di Jakarta.

Skuad Garuda Muda sedang bersiap menjalani Piala AFF 2024, kemudian kualifikasi AFC U20 2025 dan persiapan lolos Piala Dunia U20  2025.

Di sela pemusatan latihan, tim muda U20 itu juga akan menjalani laga uji coba untuk memantapkan pemain.

Selain Kadek Arel, beberapa skuad Bali United juga masih belum bisa membela tim pada enam sisa laga Liga 1 Indonesia karena dalam proses pemulihan fisioterapi akibat cedera saat bertanding atau berlatih.

Mereka adalah Nyoman Adi, Gede Agus Mahendra, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ramdani, dan pemai muda Indra Sunu.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: posisi tiga besar tidak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024