Jakarta (ANTARA) - Selama Kamis (2/3), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai dari Bank Mandiri yang mendukung berbagai ajang di Sirkuit Mandalika hingga pemerintah akan menawarkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Bank Mandiri dukung berbagai ajang di Sirkuit Mandalika NTB

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan dukungan pada berbagai ajang nasional dan internasional, yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB, pada 2023, termasuk World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Selengkapnya di sini


2. Pemerintah akan tawarkan SBR018 dengan kupon di atas 6 persen

Pemerintah akan menawarkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel kepada investor individu secara daring (e- SBN), yaitu sukuk ritel seri SR018 dalam dua pilihan (tranches) yakni SR018T3 dan SR018T5 dengan kupon di atas 6 persen.

Selengkapnya di sini


3. Kota Bogor dapat 2 calon investor sentra pangan halal dari Jepang

Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan mendapatkan dua calon investor potensial dari Jepang untuk program pembangunan sentra pangan halal atau Halal Food Center di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan yang membutuhkan investasi senilai 16,8 juta dolar AS atau sekitar Rp257,3 miliar.

Selengkapnya di sini


4. Sri Mulyani: Dana bersama bencana telah terkumpul Rp7,4 triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan Pooling Fund Bencana (PFB) atau dana bersama penanggulangan bencana telah terkumpul Rp7,4 triliun yang akan digunakan untuk mendukung respons cepat saat terjadi bencana alam.

Selengkapnya di sini


5. Bapanas intensifkan Gerakan Pangan Murah menjelang Ramadhan 1444 H

Badan Pangan Nasional atau National Food Agency mengintensifkan operasi pasar atau Gerakan Pangan Murah (GPM) serta fasilitasi distribusi pangan menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 H.

Selengkapnya di sini



Baca juga: Kemarin, kunjungan wisman hingga pembangunan PLTA Mentarang
Baca juga: Kemarin, pengetatan moneter global hingga APBN danai PSN
Baca juga: Kemarin, laporan LHKPN Kemenkeu hingga surplus neraca perdagangan

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023