Apa yang telah dilakukan Wali Kota Bukittinggi ini patut kita apresiasi. Kalau di partai ini memang jadi komitmen seluruh kepala daerah agar bagaimana dapat meringankan beban masyarakat melalui program bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan rakya
Bukittinggi, - (ANTARA) -
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mendengarkan program pemerintah kota (pemkot) setempat dan mengapresiasi kinerja pemkot dalam melaksanakan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat.
 
"Berbagai program untuk masyarakat telah berjalan dengan baik. Tentu kedepannya diharapkan lebih baik lagi," kata Ahmad Muzani saat berkunjung ke Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat.
 
Ia berharap masyarakat Bukittinggi terus menjaga persatuan, kesatuan, dan terus menjaga kekompakan, agar Bukittinggi semakin maju.
 
Ahmad Muzani mengapresiasi langkah tepat sasaran yang dilakukan pemerintah daerah (pemda) dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
"Apa yang telah dilakukan Wali Kota Bukittinggi ini patut kita apresiasi. Kalau di partai ini memang jadi komitmen seluruh kepala daerah agar bagaimana dapat meringankan beban masyarakat melalui program bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat," ujarnya.
 
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar pada kesempatan itu memaparkan program pro rakyat saat menyambut kehadiran tokoh asal Partai Gerindra itu.

Baca juga: Wakil Ketua MPR dorong peningkatan literasi politik dan digital
 
"Sejak tahun lalu kami telah lahirkan kebijakan anggaran yang diarahkan pada program untuk mengurangi beban masyarakat," katanya.
 
Wali Kota Bukittinggi juga menyampaikan sejumlah program kerja pemerintah kota (pemkot) yang dengan kolaborasi bersama DPRD Bukittinggi dan berhasil menurunkan angka kemiskinan Kota Jam Gadang itu.
 
"Saat ini di Kota Bukittinggi pelajar SMA tidak lagi membayar uang komite karena sudah disubsidi oleh pemkot," katanya.
 
Ia menyebutkan iuran jaminan kesehatan 95 persen warga dibayarkan oleh pemkot, serta program pembiayaan tanpa bunga, tanpa jaminan yaitu Tabungan Utsman untuk pelaku usaha kecil.
 
Kehadiran Ahmad Muzani ini juga disambut ratusan warga kota dan mengunjungi beberapa tempat di Kota Bukittinggi.

Baca juga: Wakil Ketua MPR dorong pembangunan SDM nasional
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023