Beijing (ANTARA) - Indeks harga logistik angkutan jalan di China naik pada Februari tahun ini, di tengah pemulihan sektor transportasi yang stabil, seperti diperlihatkan oleh data industri.

Indeks tersebut berada di angka 103,4 pada bulan sebelumnya, naik 5,2 persen secara tahunan (year on year/yoy), sesuai dengan hasil data survei yang dilakukan oleh Federasi Logistik dan Pembelian China bersama dengan Guangdong Lin'an Logistics Group.

Subindeks dari semua jenis kendaraan naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan subindeks untuk logistik pengiriman barang dengan truk muatan penuh (full truckload), yang utamanya mengukur komoditas curah dan transportasi regional, naik 4,5 persen (yoy), menurut survei itu.

Survei tersebut menghubungkan peningkatan harga dengan vitalitas entitas pasar yang lebih kuat, serta penawaran dan permintaan pasar yang lebih baik seiring dengan operasi ekonomi negara itu yang terus meningkat.

Survei tersebut juga optimistis akan meningkatnya kinerja sektor logistik angkutan jalan di masa mendatang, serta menekankan ekspansi permintaan domestik lebih lanjut di tengah pemulihan ekonomi China yang kuat. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023