Jakarta (ANTARA) - Pada Minggu (5/3), terdapat warta terkait Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mulai mengalokasikan anggaran untuk mengatasi ketahanan pangan kepada pihak dalam pemerintahan yang terkait.

Kemudian ada warta yang tak kalah menarik dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengirimkan bantuan logistik untuk membantu memenuhi kebutuhan awal warga yang terdampak peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Semua warta menarik tersebut dapat anda simak kembali melalui tautan berikut ini:


1. Menko Airlangga danai ketahanan pangan Rp104,2 triliun

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengalokasikan anggaran ketahanan pangan senilai Rp104,2 triliun pada 2022 dengan fokus untuk memperkuat sektor pertanian dan menjaga cadangan pangan.


2. Menko PMK: Pelibatan masyarakat kunci utama cegah stunting

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan pentingnya pelibatan masyarakat sebagai kunci utama dalam upaya pencegahan dan penurunan prevalensi stunting.


3. Kemenag sambut baik pencabutan rekomendasi pembuatan paspor haji-umrah

Kementerian Agama menyambut baik kebijakan Ditjen Imigrasi yang mencabut syarat rekomendasi untuk pengurusan paspor umrah dan haji khusus, yang dinilai sebagian kalangan bahwa aturan tersebut malah menyulitkan jamaah.


4. Ceramah di Kapuas Hulu UAS ajak jaga kerukunan dan keutuhan NKRI

Ceramah di hadapan ribuan umat Muslim di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat Ustad Abdul Somad mengajak seluruh masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


5. Pelindo kirimkan obat dan selimut untuk korban kebakaran Plumpang

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengirimkan bantuan logistik berupa obat-obatan, selimut dan makanan untuk membantu memenuhi kebutuhan awal warga yang terdampak peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023