Pendaftaran SATU Indonesia Awards mulai hari ini sampai dengan 6 Agustus 2023 mendatang melalui https://sia.astra.co.id.
Jakarta (ANTARA) - PT Astra International Tbk (Astra) kembali menggelar Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2023, yakni penghargaan bagi pemuda berusia sampai 35 tahun dengan kegiatan yang berdampak positif terhadap masyarakat.

Head of Corporate Communication Astra Boy Kelana Soebroto mengatakan penerima SATU Indonesia Awards 2023 akan mendapatkan dana bantuan kegiatan senilai Rp65 juta.

"Selain menerima bantuan dana kegiatan, para penerima awards juga bisa menerima bantuan pelatihan dari Astra. Dan tentunya juga potensi untuk berkolaborasi dengan Desa Sejahtera Astra dan Kampung Bersih Astra," kata Boy Kelana Soebroto dalam Kick Off SATU Indonesia Awards 2023, di Menara Astra, Jakarta, Senin.

Pemuda Indonesia dengan kegiatan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi bisa melakukan pendaftaran SATU Indonesia Awards mulai hari ini sampai dengan 6 Agustus 2023 mendatang melalui https://sia.astra.co.id.

Syarat penerima apresiasi ini, selain individu berusia maksimal 35 tahun, kelompok berisi minimal 3 orang pemuda juga bisa melakukan pendaftaran.

Adapun kegiatan yang dilakukan harus orisinal, berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional atau internasional sebelumnya, pendaftar bukan karyawan Grup Astra ataupun mitra SATU Indonesia Awards Indonesia, dan pendaftar belum pernah menerima manfaat dari Grup Astra sebelumnya.

“Kami juga menyelaraskan program peserta yang akan menerima SATU Indonesia Awards dengan sustainability sebagai kriteria penilaian. Beberapa waktu lalu, dewan juri berkumpul untuk menambahkan aspek keberlanjutan sebagai kriteria penilaian dimana produk-produk pendaftar mesti sesuai dengan kriteria environmental, sustainability, dan good governance,” katanya pula.

Ia berharap jumlah pemuda yang mendaftar SATU Indonesia Awards 2023 bertambah dengan kualitas yang juga meningkat.

Saat pertama kali diselenggarakan pada 2010, pendaftar SATU Indonesia Awards 2023 hanya mencapai 120 dan bertambah menjadi 13.500 pada tahun 2022.

“Dari beberapa penerima SATU Indonesia Awards 2023, kami juga melihat sudah banyak yang berkolaborasi dengan Kampung Bersih Astra dan Desa Sejahtera Astra yang masing-masing berjumlah 170 dan 1.060 yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya lagi.
Baca juga: SATU Indonesia Awards 2022 Astra ajak generasi muda tumbuh bersama
Baca juga: Saskia, perempuan "pejuang" mangrove dari Lantebung


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023