Pekanbaru, (ANTARA) - Layanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau terhenti sementara dikarenakan adanya gangguan sinyal atau jaringan usai Gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) terbakar.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita mengatakan, saat ini daya listrik di kantornya mengalami kerusakan sehingga jaringan internet sulit diakses. Hal ini berakibat terganggunya layanan di kantor Disdukcapil Pekanbaru di MPP Pekanbaru bahkan di unit pelaksana teknis masing-masing kecamatan.

"Kami mohon maaf karena gangguan listrik dan jaringan ini, mulai Senin di Kantor Dukcapil di MPP Pekanbaru dan di UPT kecamatan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya," katanya di Pekanbaru, Senin.

Baca juga: Mal Palayanan Publik Pekanbaru hangus terbakar

Ia menjelaskan, belum bisa dipastikan kapan layanan akan kembali dibuka. Saat ini pihak Pemerintah Kota Pekanbaru juga sedang melakukan upaya perbaikan pascakebakaran hebat yang terjadi pagi tadi.

Kepada warga, Irma memohon maaf dan meminta pengertian agar memberikan waktu bagi Pemko Pekanbaru. Itu untuk segera melakukan penanggulangan atas musibah yang baru terjadi di MPP Pekanbaru.

"Kami akan segera menyampaikan perkembangan informasi selanjutnya dan perbaikan lebih lanjut atas situasi ini. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tukasnya.

Sebelumnya Gedung MPP Pekanbaru hangus terbakar pada Minggu pagi kemarin (5/3). Lantai atas dan bawah serta ruangan pelayanan habis karena banyaknya material yang mudah terbakar seperti kayu.

Selain itu dipastikan sebagian arsip turut hangus dilahap si jago merah. Pemko tak sempat menyelamatkan arsip dan barang lainnya karena api dengan cepat menyebar.

Kebakaran di Ibu Kota Provinsi Riau itu sempat membuat macet di Jalan Jenderal Sudirman lantaran mondar-mandirnya mobil pemadam kebakaran yang melintas. Tak ada korban jiwa karena dalam kejadian ini karena memang sedang libur.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023