Kabupaten Bogor (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk meningkatkan kedisiplinan.

Burhan dalam keterangannya di Bogor, Senin, menjelaskan bahwa peningkatan kedisiplinan itu merupakan upaya pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan.

“Ini sudah masuk bulan ketiga di tahun 2023. Banyak agenda kegiatan yang harus disikapi dan ditindaklanjuti. Maka kita harus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas,” kata Burhan.

Menurutnya, kedisiplinan dalam perencanaan yang matang perlu dilakukan, mengingat ada tiga pokok program yang harus selesai pada akhir tahun ini.

Yakni, Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024-2026, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 dan perubahan RKPD 2023.

“Kita juga dijadwalkan untuk menyusun rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. Itu mulai dibahas pertengahan tahun ini,” jelasnya.

Maka, Burhan berharap ASN Kabupaten Bogor selalu kompak untuk mencapai semua target sesuai yang dicanangkan. Menurut Burhan, sinergi antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga diperlukan dalam setiap perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan.

“Harus sinergi. Jangan kerja sendiri-sendiri. Jadi saya harap selalu kompak,” tuturnya.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023