Jakarta (ANTARA) - PT Airmas Perkasa sebagai penyedia produk IT di e-katalog mendukung pengadaan barang dan jas produk IT yang transparan lewat kegiatan seminar edukasi bertajuk "One Stop Solution with Airmas" yang diselenggarakan di Denpasar, Bali baru-baru ini.

Acara tersebut bertujuan memberikan penyuluhan tentang bagaimana memaksimalkan pengadaan barang dan jasa IT khususnya produk-produk yang memiliki kandungan komponen dalam negeri.

Baca juga: Keunggulan layanan SAP dalam Google Cloud

"Adanya acara ini, percepatan proses tidak meninggalkan prinsip pengadaan barang jasa pemerintah, di mana proses e-katalog tetap efisien, terbuka, tidak diskriminatif dan akuntable," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Bali I Gede Indra Dewa Putra dalam rilis pers yang diterima, Selasa.

Kegiatan ini diharapkan membuat produk produk buatan anak bangsa bisa tumbuh dan berkembang di negeri sendiri serta memberi kesempatan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah(UMKM) di Bali untuk dapat mengikuti pengadaan barang dan jasa di pemerintahan.

Pendiri Airmas Group Basuki Soerodjo mengatakan lewat kegiatan penyuluhan dan edukasi tentang pengadaan barang dan jasa yang transparan ini, diharapkan dapat menjadi sarana informasi untuk pengusaha lokal maupun nasional yg bergerak dalam bidang pengadaan dan jasa.

"Tujuan acara ini adalah untuk kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Bali. Sejak pandemi COVID-19, pariwisata dan ekonomi di sini sempat meredup, namun sekarang setelah COVID-19 berakhir ekonomi di Bali sudah mulai bangkit," kata Basuki.

Peserta yang hadir dalam seminar tersebut sebanyak 244 peserta yang terdiri dari pejabat pengadaan (PP) dan pejabat pembuat keputusan (PPK) se-Bali.

Mereka berkesempatan untuk bisa secara langsung bertanya kepada tim Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ( LKPP) dan para prinsipal produk IT yang hadir tentang kebutuhan pengadaan barang IT pada masing-masing instansi yang berada di Bali.

Airmas berharap dengan adanya sosialisasi ini, para PP dan PPK menjadi lebih mengetahui tentang perkembangan produk-produk IT untuk kebutuhan daerahnya secara maksimal.

Adapun produk yang dipresentasikan dalam acara ini adalah server, PC notebook, printer, UPS, software, scanner, dan audio visual (Interaktif tv panel).


Baca juga: Airmas beri penyuluhan maksimalkan pengadaan barang dan jasa bidang IT

Baca juga: Ayooservis tawarkan servis produk TI untuk pemerintah dan korporasi

Baca juga: Airmas dukung penerapan TKDN terhadap produk IT

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023