Jakarta (ANTARA) - Ultra Milk bersama dengan musisi Tulus mengajak masyarakat untuk semakin mengenal diri seutuhnya melalui kampanye bertajuk “Ruang Temu Rasa”.

“Sejalan dengan misi kami untuk menutrisi negeri dengan sepenuh hati, kami ingin mengajak masyarakat, khususnya Ultra People dan TEMANTULUS, untuk menikmati hidup mereka sepenuhnya. Dan hal tersebut dapat terwujud jika mereka bisa menyayangi diri mereka dan menghargai setiap momen dalam hidup,” ungkap Brand Manager Ultra Milk, Agung Budiman dalam siaran resminya, Selasa.

Menikmati hidup sepenuhnya merupakan kunci untuk menjadi manusia utuh. Hal inilah yang digaungkan Ultra Milk yang senantiasa telah dirangkum dalam beberapa kegiatan yang bisa dilakukan sebagai bagian untuk menikmati hidup agar bisa menjadi manusia yang utuh.

Berikut tips menikmati hidup dan contoh kegiatannya.

Tunjukan rasa diri sendiri

Kegiatan pertama untuk menikmati hidup ala Ultra Milk adalah dengan menunjukan rasa diri. Tidak hanya lewat ekspresi diri secara verbal atau ekspresi wajah, menunjukan ekspresi diri juga bisa dilakukan dalam bentuk menggambar ilustrasi diri, terutama untuk di bagian wajah.

Baca juga: Psikolog UI bilang berbelanja bisa menjadi sarana "self care"

Para filsuf mengatakan bahwa seseorang dapat melihat dirinya dengan lebih utuh dengan menggambar diri mereka sendiri dan mengekspresikan rasa yang sedang dialami melalui sebuah gambar.

Kenali diri dari berbagai perspektif

Terkadang kita harus mendengar dan melihat dari berbagai perspektif untuk mengenali diri kita sendiri. Oleh karena itu, mendengarkan pendapat orang lain terhadap kita juga bisa menjadi salah satu kegiatan mengenali diri, agar kelak kita tahu bagaimana caranya menikmati hidup dan menjadi manusia seutuhnya.

Ekspresikan dirimu dengan pesan-pesan positif

Seorang manusia kerap perlu diingatkan untuk tetap bisa menyayangi diri sendiri. Pengingat ini bisa datang dari berbagai pesan positif yang bisa kita cari dari berbagai sumber.

Tak hanya sekedar mengingat pesan positif ini, kita juga bisa mengekspresikan pesan-pesan tersebut lewat berbagai kegiatan seru. Contohnya menempatkan pesan tersebut di tempat yang mudah dilihat oleh kita, seperti poster, casing handphone, atau bahkan dibuat menjadi tato temporer yang dapat menjadi pengingat bagi kita semua.​​​​​​​

Abadikan rasa diri

Setelah berbagai cara kita lalui untuk bisa menikmati hidup agar bisa menjadi manusia seutuhnya. Maka, hal terakhir yang kita lakukan adalah mengabadikan rasa diri dengan merekam momen-momen tersebut melalui sebuah foto maupun video. Hal ini karena perjalanan mengenal dan menyayangi diri sendiri patut diabadikan sebagai pengingat pribadi.

Baca juga: Tulus ungkap kebahagiaan raih 7 piala AMI Awards 2022

Baca juga: Tulus ceritakan hati yang patah dalam video musik "Nala"

Baca juga: Tulus gambarkan keindahan jiwa muda lewat video musik "Tujuh Belas"


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023