Makassar (ANTARA) - Program Studi (Prodi) Akuntansi FEBI UIN Alauddin Makassar menjalin kerja sama Internasional dengan Mahsa University Malaysia dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi khususnya kolaborasi riset atau penelitian.

"Implementasi MoU nantinya seperti kolaborasi riset, pertukaran pelajar, study tour industri di Malaysia, sharing dan diskusi kurikulum departemen akuntansi dan sebagainya," ujar Sekretaris Prodi Dr Lince Bulutoding MSi Ak CAl, dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) itu dilaksanakan secara tatap muka di Kampus Mahsa University di Bandar Saujana Putra , Malaysia, Rabu (8/3).

Jalinan kerja sama tersebut ditandatangani langsung Ketua Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) dengan Vice Chancellor Mahsa University Prof Dato' Dr Ikram Shah bin Ismail

Baca juga: UIN Alauddin Makassar-Pemkab Gowa kerja sama Program Mahasantri

Baca juga: UIN Makassar-OUM Malaysia kerja sama tridharma perguruan tinggi


Kegiatan ini dihadiri oleh 150 wakil dosen prodi akuntansi dari 40 Universitas di Indonesia yang juga merupakan member ADAI, dimana masing-masing perwakilan juga ikut melakukan penandatanganan MoU.

"Kerja sama ini sebagai upaya memperkuat tridharma perguruan tinggi," ujarnya.

Lebih jauh, UIN Alauddin Makassar juga baru saja meraih penghargaan pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) berkinerja terbaik dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

UIN Alauddin Makassar menjadi satu satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) Republik Indonesia mendapat penghargaan BLU Award dari Kemenkeu RI.

Penghargaan itu diraih UIN Alauddin Makassar, berdasarkan BLU marturating dan inovasi serta sinergi dan adgement dalam pengelolaan BLU.

Baca juga: Mahasiswa Irak jadi doktor pertama UIN Alauddin era pandemi COVID-19

Baca juga: Menteri PUPR: Konstruksi RS UIN Alauddin Makassar untuk tingkatkan SDM

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023