Jakarta (ANTARA) - BEIJING, 9 Maret (Xinhua) -- Kementerian Sumber Daya Alam China baru-baru ini meluncurkan panduan konstruksi sistem standar untuk peta dasar kendaraan pintar.

Dokumen tersebut memberikan panduan standardisasi peta-peta dari aspek aplikasi umum, pembaruan produksi, layanan aplikasi, deteksi kualitas, dan manajemen keselamatan.

Dokumen itu menekankan pengembangan terkoordinasi dari peta-peta itu dan informasi geografis pada mobil, informasi dan komunikasi, elektronik, transportasi, keamanan informasi, kata sandi, dan industri lainnya, serta secara bertahap membentuk sistem standar peta dasar kendaraan pintar yang memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi dan industri China.

Pedoman tersebut mengusulkan bahwa lebih dari 10 standar untuk peta dasar kendaraan cerdas harus dikembangkan terlebih dahulu, yang mencakup persyaratan dan spesifikasi teknis seperti aplikasi umum dasar dan akuisisi data untuk memenuhi kebutuhan mendesak aplikasi  dari peta dasar kendaraan pintar.

Menurut panduan tersebut, China pada tahap awal akan membangun sistem standar untuk peta dasar kendaraan pintar guna mendukung kemudi kendaraan otonomos pada 2025 mendatang. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023