Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki, maka langsung tadi dicatat
Blora, Jateng (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pihaknya siap merevitalisasi Pasar Menden di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, untuk meningkatkan aktivitas perekonomian warga.

"Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki, maka langsung tadi dicatat," kata Ganjar usai mendampingi Presiden Joko Widodo memantau langsung kondisi Pasar Menden di Kabupaten Blora, Jateng, Jumat.

Revitalisasi pasar diharapkan dapat mendongkrak penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kradenan.

"Mudah-mudahan ini juga akan bisa mendorong ekonomi rakyat yang ada di Kradenan, di Desa Mendoro ini," ujar mantan Anggota DPR RI itu.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar telah melakukan revitalisasi 79 pasar tradisional sejak 2013 dengan total anggaran mencapai Rp360 miliar.

Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, daerah yang paling banyak direvitalisasi pasarnya yakni Kabupaten Wonosobo sebanyak 11 pasar, disusul Kabupaten Kudus sebanyak delapan pasar, dan Kabupaten Blora sebanyak tujuh pasar.

Kehadiran Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar disambut hangat para pedagang dan warga yang berada di pasar.

Selain mengecek kestabilan harga, Jokowi dan Ganjar juga memastikan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

Baca juga: Ganjar dukung Indonesia jadi lumbung pangan dunia
Baca juga: Ganjar pastikan operasi pasar terus dilakukan jaga stok minyak goreng
Baca juga: Ganjar bersama Gibran blusukan di Pasar Klitikan Solo


Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023